AsiaQuest Indonesia
AsiaQuest Indonesia AsiaQuest Indonesia

Aplikasi Presensi Online, Kerja Lembur, dan Cuti

Overview

Perusahaan Jepang Bidang Konstruksi

Technology
  • kintone

Latar Belakang dan Tujuan 

Perusahaan partner menggunakan Excel untuk presensi karyawan dan memakai media internal atau chat personal seperti WhatsApp untuk menghubungi GA saat mengajukan cuti. Cara-cara ini tentu saja akan menimbulkan berbagai persoalan, seperti informasi tidak tersampaikan secara akurat ke manajemen, personalisasi kerja, dan aturan yang tidak terdefinisikan secara jelas. Oleh karena itu, kami pun mengenalkan Kintone sebagai sebuah solusi untuk meningkatkan sistem informasi perusahaan.  Sebagai tambahan informasi tentang Kintone, mulai dari manajemen kehadiran yang dapat distandarisasi hingga aplikasi untuk kerja lembar juga dapat disistematiskan dengan alat ini. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan Kintone untuk manajemen presensi online, kerja lembur, dan cuti.

Tugas Kami

  • Mendefinisikan persyaratan
  • Memberikan saran terkait desain sistem 
  • Membangun sebuah sistem uji coba
  • Mengajari karyawan tentang tata cara pengoperasian aplikasi (dukungan untuk tahap pengenalan)
  • Layanan perbaikan bulanan
Saat ini Anda mungkin masih memakai Excel untuk manajemen presensi, tetapi Anda sudah bisa memakai sampel aplikasi minggu depan. Dengan membayangkan bagaimana suatu pekerjaan diselesaikan sembari melihat pergerakannya, kita dapat mengidentifikasi apa saja yang dibutuhkan untuk mengubah spesifikasi. Hal ini memungkinkan bagi Anda untuk melakukan penyatuan manajemen kehadiran dan kerja lembur.   Tim Kintone kami yang sudah menyelesaikan berbagai permasalahan perusahaan di Indonesia, tak akan hanya menjadi penanggung jawab dalam pengawasan pembuatan aplikasi. Namun, staf kami juga akan mencocokkan output dari manajemen dan input dari penanggung jawab. Ketika aplikasi memasuki suatu kondisi tertentu, kami akan melakukan uji coba untuk identifikasi permasalahan dan melakukan perbaikan. Mengingat tingginya kontak dengan MTG pertama, kami memulai uji coba dalam waktu singkat yakni hanya dalam waktu satu setengah bulan.  Kami akan menyempurnakan aplikasi ini berdasarkan masukan operasional dan baru sesudahnya diberikan kepada perusahaan. Kini, Anda telah memiliki sistem yang dapat digunakan oleh ratusan orang.  Karena Anda telah bergabung dalam support plan, kami pun akan mengenalkan aplikasi ini dalam skala perusahaan. Nantinya, kami akan menjelaskan kepada karyawan secara online tentang cara penggunaan aplikasi dalam tiga kali pertemuan.  Pada fase kedua, aplikasi cuti akan turut ditautkan ke dalam aplikasi. Jika terdapat perubahan sistem, kami akan memberikan layanan secara cepat dengan membuat koreksi pada bulan yang sama dengan jadwal pemeliharaan. 

Hasil

Dengan memakai sistem ini, Anda akan dikejutkan dengan peningkatan kecepatan proses permintaan/pengajuan karena GA tidak perlu lagi mengumpulkan permintaan satu per satu. Di sisi lain, pekerjaan yang biasanya memakan waktu satu minggu, kini dapat diproses dalam satu hari saja. Peningkatan efisiensi kerja ini pun menjadi salah satu benefit dari aplikasi kami. Saat ini, Kintone juga kami gunakan untuk aplikasi expenses sebagai suatu langkah  efisiensi pada operasional GA, khususnya pada bagian SDM. Kami dengan bangga akan melayani kebutuhan Anda dengan layanan berkualitas dan respon yang cepat.

Visual Design

Client Testimonial

Back To Top