sharpnel_content
WhatsApp Luncurkan Fitur Disappearing Message

News 20 Jan 2022


WhatsApp Luncurkan Fitur Disappearing Message

Share

Inovasi WhatsApp bisa dibilang lebih lambat dari pesaingnya, entah apa alasannya. Seperti inovasi terbarunya kali ini, yaitu fitur disappearing message. Fitur ini membuat pesan-pesan yang dikirimkan untuk lenyap secara otomatis dalam beberapa opsi yang disediakan WhatsApp.

Dalam akun Facebook pribadinya, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa opsi disappearing message tersedia dalam beberapa opsi default yaitu 24 jam, 7 hari, dan 90 hari. Dalam postingannya tersebut, Mark menambahkan bahwa tak semua pesan harus ada selamanya.

Gara-gara fitur barunya ini, Mark diledek penggunanya yang menyatakan bahwa fitur ini mendukung para tukang selingkuh. Meski diledek, postingan Mark tersebut mendapatkan ratusan ribu Like dan puluhan ribu komentar.

Opsi disappearing message WhatsApp bisa diterapkan ke obrolan individu maupun obrolan di dalam grup. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka aplikasi WhatsApp, ketuk nama kontak yang ingin dipilih, ketuk disappearing message, jika diminta ketuk CONTINUE, pilih ON.

Untuk menonaktifkan fitur disappearing message WhatsApp sangat mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp, ketuk nama kontak yang dikehendaki, ketuk disappearing message, jika diminta ketuk CONTINUE, pilih ON.

Fitur Disappearing Message WhatsApp yang baru saja meluncur bisa dibilang bukan terobosan baru. Nyatanya, sang kompetitor WhatsApp, Telegram telah lama menghadirkan opsi disappearing message melalui fitur Secret Chat. Anda yang ingin chatting rahasia dengan aman bisa menggunakan Secret Chat di Telegram dengan chat yang bisa otomatis hilang atau auto delete.

Selain Telegram, Instagram yang masih satu ‘saudara’ dengan WhatsApp di bawah Meta Platform Inc juga ternyata sudah lebih dulu menerapkan fitur disappearing message. Instagram menghadirkan opsi disappearing message melalui fitur vanish mode. Untuk mengaktifkan vanish mode di Instagram, geser ke atas (swipe up) dari dasar jendela chat.

Referensi: inet.detik.com

Photo by Christian Wiediger on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top