sharpnel_content
Web Developer Menjadi Profesi yang Paling Diburu Startup!

News 03 Des 2020


Web Developer Menjadi Profesi yang Paling Diburu Startup!

Share

Apakah Anda pernah bertanya-tanya profesi apa yang paling banyak diincar startup? Usut punya usut, web developer menjadi profesi yang paling diburu startup hingga ditawari gaji dengan nominal yang menggiurkan! 

Peningkatan kebutuhan web developer ini sejalan dengan adanya Revolusi Industri 4.0. Pasalnya, perusahaan startup berpedoman pada Revolusi Industri 4.0 yang mengandalkan teknologi untuk menjalankan bisnis. 

Dengan meningkatnya jumlah perusahaan startup di Indonesia, kebutuhan akan web developer pun tinggi. Untuk detail posisi yang dibutuhkan startup meliputi front-end developer, back end developer, dan fullstack developer (menguasai front dan back end developer).

Nantinya, web developer ini bertugas untuk membangun bisnis perusahaan startup. Berkat bantuan web developer, perusahaan startup dapat mengikuti perkembangan teknologi yang dinamis dan melebarkan sayap bisnisnya secara cepat dan mudah. 

 

Berapa Gaji Web Developer? 

Menarik untuk diketahui bahwa peningkatan kebutuhan web developer ini pun diikuti dengan penawaran gaji yang gila-gilaan mencapai angka Rp20 juta. Besarnya gaji ini tentu berbeda-beda, tergantung pada skill, pengalaman, dan skala bisnis perusahaan startup tersebut. Namun, secara garis besar gaji web developer berada pada angka Rp5-20 juta. Jika mengincar gaji tinggi, setidaknya Anda harus menguasai kemampuan full stack web developer

Kondisi ini diperkiraan akan berlanjut hingga tahun-tahun mendatang karena perusahaan startup baru diprediksi akan bermunculan. Mengutip dari economy.okezone.com, jumlah perusahaan startup pada tahun 2020 saja akan meningkat ke angka 13 ribu atau 6,5 kali lipat. 

Data yang diambil dari hasil riset Center for Human Genetic Research (CHGR) ini menjadi sebuah “jaminan” bahwa profesi web developer akan terus dibutuhkan. So, apakah Anda menjadi tertarik untuk meniti karier sebagai web developer

 

Sumber: economy.okezone.com

Technology photo created by pressfoto – www.freepik.com

 

Browse blog by tag

Back To Top