sharpnel_content
Video Call Messenger Rooms Bisa Menampung 50 Orang!

News 14 Jul 2020


Video Call Messenger Rooms Bisa Menampung 50 Orang!

Share

Aplikasi video call kian diminati dengan diberlakukannya kebijakan work from home (WFH). Jika sebelumnya nama Zoom sempat melesat di tengah-tengah persaingan, Facebook pun melahirkan platform video call yang tak kalah bagusnya. Tak hanya sepuluh atau dua puluh orang, Anda dapat melakukan video call hingga 50 orang! Mark Zuckerberg merilis video call Messenger Rooms sebagai aplikasi opsional untuk melakukan video call hingga konferensi di tengah-tengah pandemi COVID-19. 

Kehadiran Messenger Rooms merupakan sebuah turning point bagi Mark yang selama ini menyediakan platform yang bersifat publik, seperti Facebook dan Instagram. Pasalnya, Messenger Rooms ini jauh lebih private dari kedua produk pendahulunya tersebut. Anda pun bisa melakukan komunikasi private dengan sahabat atau kolega dengan mengakses platform ini dari Messenger dan Facebook. 

Keunggulan Messenger Rooms

Lantas, apa keunggulan platform ini dibandingkan platform sejenis yang ada di pasaran saat ini? Meski fitur utamanya merupakan video call yang lebih private, Anda bisa mengaturnya untuk publik. Anda juga bisa memilih siapa saja yang dapat bergabung dalam telekonferensi yang tengah digelar. 

Kerennya lagi, Anda tak harus memiliki akun Facebook untuk bergabung dalam telekonferensi Messenger Rooms. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan platform ini secara maksimal tanpa harus repot membuat akun terlebih dahulu. Caranya, Anda cukup share link, mengkilk link tersebut, dan sudah bisa bergabung ke telekonferensi. 

Beberapa Fitur Keren Ditanam di Messenger Rooms

Apa saja fitur keren yang ditanam di Messenger Rooms? Pertama, Anda dapat mengeluarkan peserta telekonferensi jika melakukan tindakan kurang menyenangkan selama acara digelar. Hal ini bisa menjadi solusi untuk telekonferensi publik yang sering kedatangan spammer

Kedua, Anda bisa menikmati efek 3D karena platform ini dilengkapi dengan fitur background 360 derajat. Meski berada di tempat yang berbeda, Anda pun akan merasa seperti bertatap langsung dengan peserta telekonferensi lainnya. 

Ke depannya, platform ini akan dihubungkan ke Portal, WhatsApp, dan Instagram Direct. Dengan fiturnya yang kian lengkap, bukannya tidak mungkin Messenger Rooms bakal menjadi platform video call terfavorit di masa depan. 

Tak sebatas untuk rapat atau konferensi perusahaan, Anda bisa memakainya untuk belajar online bersama-sama dan video call bersama keluarga besar saat Lebaran nanti! Anda pasti sudah penasaran ingin menggunakannya, bukan? Segera unduh aplikasi dan rasakan manfaatnya! Meski terpisah jarak dan waktu karena physical distancing, Anda tetap bisa menjalin silaturahmi dengan kolega dan keluarga setiap saat. 

Browse blog by tag

Back To Top