sharpnel_content
Usir Rasa Malas dengan Specs, Kacamata Berbasis AI dari Auctify!

News 25 Sep 2020


Usir Rasa Malas dengan Specs, Kacamata Berbasis AI dari Auctify!

Share

Apakah Anda merasa kurang produktif saat menjalani remote working karena rendahnya pengawasan? Jika kondisi ini begitu mengganggu, Anda mesti mempertimbangkan kacamata cerdas antikemalasan berbasis AI ini. Kacamata yang dinamai Specs ini diyakini dapat membantu seseorang beraktivitas secara produktif bebas gangguan.

Specs yang dirilis oleh perusahaan startup Auctify ditanami teknologi machine learning yang dapat mendeteksi dan mengelompokkan aktivitas seseorang. Nantinya, kacamata ini dapat mendeteksi apakah Anda sedang melakukan kegiatan produktif atau sedang bermalas-malasan dengan menangkap objek yang dilihat. 

Machine Learning Bertugas untuk Mengidentifikasi Aktivitas Pengguna 

Objek yang kamera tangkap meliputi buku, laptop, smartphone, manusia, dan lainnya. Semua ini berkat pemasangan kamera di kerangka kacamata. Data ini pun dicatat sistem, dikelola, dan dikirimkan ke aplikasi sehingga Anda dapat mengambil tindakan yang tepat. Nantinya, Anda dapat melihat grafik yang berisi berapa banyak waktu yang terbuang sia-sia dalam seharinya. 

Lantas, bagaimana Specs memberikan peringatan kepada penggunanya? Pemberian peringatan ini tergantung dari modus yang Anda pilih. Jika Anda ingin benar-benar fokus, Specs dapat memberikan peringatan berupa suara audio dan cahaya di sisi kacamata. 

Sampai saat ini, Specs dapat mengidentifikasi dua puluh jenis aktivitas. Dilansir aqi.co.id dari Theverge.com, dua puluh aktivitas ini meliputi, melihat laptop dan smartphone, membaca, nge-gym, bermain musik, mengobrol, makan, yoga, memasak, dan lainnya. Auctify berencana untuk menambahkan lebih banyak aktivitas yang dapat diidentifikasi kacamata ini.  

Anda pun memiliki keleluasaan untuk melakukan pengaturan dan membagi aktivitas mana yang masuk produktif dan mana yang tidak. Khusus untuk aktivitas belajar, Anda bisa melakukan pengaturan yang lebih spesifik. Sebagai contoh, Anda dapat memasukkan aktivitas membaca dan menulis sebagai kategori belajar (produktif). 

Terakhir, Specs tak hanya dibuat untuk para penikmat teknologi saja. Namun, kacamata ini dapat digunakan oleh seluruh kalangan karena dapat meningkatkan produktivitasnya. Entah anak-anak sampai pekerja kantoran, Specs dapat membantu Anda terlepas dari lilitan kemalasan. 

 

Sumber: Theverge.com

Sumber foto: cottonbro from Pexels

Browse blog by tag

Back To Top