sharpnel_content
Tips Mudah Menggunakan Reels Instagram

News 01 Okt 2020


Tips Mudah Menggunakan Reels Instagram

Share

Fitur Reels Instagram resmi dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 5 Agustus 2020 silam. Dengan adanya fitur baru yang disematkan di Instagram Camera ini, Anda bisa “tiktokan” di Instagram tanpa harus mengunduh aplikasi baru lagi. Dengan kenyamanan yang ditawarkan, Reels pun digadang-gadang sebagai rival kuat aplikasi TikTok. Sebagai langkah antisipasi, yuk cari tahu tips mudah menggunakan Reels Instagram berikut ini. 

Tips Mudah Menggunakan Reels Instagram!

Kami akan menjelaskan langkah-langkah menggunakan Reels Instagram. 

  1. Silakan untuk membuka Instagram Camera seperti saat akan membuat Stories. Lalu, pilih “Reels” . 
  2. Nantinya Anda akan menemukan berbagai pilihan pengeditan video, seperti Audio, AR Effects, Timer and Countdown, Align, dan Speed. Silakan pilih pengeditan yang diinginkan. 
  3. Anda memiliki kebebasan untuk mengunggah video yang diambil langsung atau dari galeri. Untuk tipe pengunggahan, Anda bisa mengunggah banyak video dalam satu waktu atau hanya satu video saja. 
  4. Lalu, bagaimana cara merekam video saat itu juga? Anda hanya perlu menekan tombol capture dan tahan sampai perekaman video selesai. Jika ingin mengakhiri perekaman, Anda tinggal melepaskan button tersebut. 
  5. Selanjutnya, Anda dapat mem-posting video tersebut dengan menekan tombol panah di kanan bawah. Pada pilihan ini, Anda harus mengisi hashtag dan deskripsi video, sampul, menambah hashtag (jika perlu) dan posting di Reels. Postingan ini nantinya akan muncul di halaman profil Anda. 
  6. Setelah itu, Anda juga dapat share postingan melalui direct message ke teman atau melalui Stories. 

Tips terakhir, jika Anda ingin memiliki lebih banyak pengikut atau audience, pastikan pengaturan akun adalah publik. Pasalnya, video Anda tidak akan di-share ke Explore jika pengaturan Anda adalah private. Selamat mencoba! 

 

 

Sumber: 

  1. About.instagram.com
  2. Cnnindonesia.com

Image cover: Background photo created by jannoon028 – www.freepik.com

Browse blog by tag

Back To Top