sharpnel_content
Tips Mencari Jasa SEO di Jakarta

News 23 Agu 2021


Tips Mencari Jasa SEO di Jakarta

Share

Apakah Anda sedang mencari jasa SEO di Jakarta? Atau apakah Anda pernah menerima email dari semacam agensi SEO yang mengaku mampu menaikkan trafik website Anda hingga beberapa ratus persen? Mungkin kita pernah menerima email semacam itu, ya?

Jasa SEO di Jakarta tak terhitung jumlahnya. Beberapa di antaranya jasa SEO terpercaya dan profesional, tapi tak sedikit yang merupakan jasa SEO abal-abal. Ketika membandingkan jasa SEO yang murah dengan yang mahal, Anda mungkin lebih tertarik dengan yang murah karena berpikiran bahwa kalau yang murah bisa kenapa harus bayar mahal.

Masalahnya, Anda patut curiga dengan jasa SEO yang menjanjikan hasil luar biasa dengan harga yang begitu rendah. Karena, secara rasional otak manusia, itu tidak mungkin. Dimanapun Anda mencari jasa SEO, tak hanya jasa SEO di Jakarta, setidaknya Anda harus melakukan langkah-langkah berikut ini untuk menemukan yang tepat untuk Anda. 

(1) Periksa Riwayat Proyek

Pertama, temukan daftar penyedia jasa SEO di Jakarta dan lakukan screening satu per satu dengan memeriksa riwayat proyek yang mereka lakukan. Riwayat proyek atau portofolio ini biasanya akan tertera di website mereka meskipun hanya garis besarnya saja.

Tapi kalau Anda mendatangi mereka langsung atau menghubungi via email, mereka mungkin akan dengan senang hati memberikan daftar perusahaan yang pernah menjadi klien mereka beserta proyek apa yang dikerjakan.

Luangkan waktu untuk memeriksa portofolio secara hati-hati untuk memastikan Anda akan bekerja dengan jasa SEO dengan reputasi baik.

(2) Cari Jasa SEO yang Memberikan Solusi yang Paling Dibutuhkan

Jasa SEO yang baik hanya akan menawarkan layanan yang Anda butuhkan. Jadi, Anda akan terlibat diskusi dengan jasa SEO untuk mengidentifikasi masalah, kemudian menemukan solusi yang paling tepat. Jadi, masalah yang Anda hadapi akan berbeda dengan masalah yang dihadapi perusahaan lain sehingga solusi yang paling dibutuhkan pun akan berbeda pula.

(3) Tanyakan Tentang Analitik

Untuk meyakinkan calon klien, jasa SEO seharusnya dengan senang hati menunjukkan pencapaian website mereka dengan analitik yang otentik. Informasi seperti trafik bulanan, trend, dan rank keyword merupakan jenis informasi yang harus tersedia dan bisa dibagikan ke calon klien.

(4) Hindari Garansi-Garansi Semu

Hindari jasa SEO yang menggaransikan hasil spesifik seperti rank 1, 2, 3 di Google, dsb. Tak ada agensi profesional yang akan dengan percaya diri menjanjikan posisi seperti itu di Google. Jangan percaya juga kalau mereka bilang bahwa mereka punya ‘koneksi khusus’ dengan Google untuk bisa memberikan yang Anda mau. Jasa SEO seperti ini kemungkinan besar bohong.

(5) Ada Harga Ada Kualitas

Ini bukan berarti Anda harus selalu memilih yang harganya paling mahal. Hanya saja, memilih jasa SEO yang murah juga tak selalu menguntungkan, dari segi anggaran mungkin iya bisa menghemat. Tapi apakah dengan jasa SEO murah, Anda akan mendapatkan solusi yang paling dibutuhkan oleh bisnis yang sedang dikelola? Rasanya tidak.

Kenyataannya, jasa SEO yang profesional akan mematok harga yang sepadan dengan usaha yang mereka keluarkan. Ada harga untuk tiap analisis, diskusi, dan ide-ide yang dikeluarkan, belum lagi waktu dan tenaga, lalu pengetahuan dan pengalaman yang mereka punya juga ada harganya. Semua dikombinasikan untuk mendapatkan solusi yang terbaik bagi bisnis Anda.

Nah, ketika Anda mencari jasa SEO di Jakarta yang begitu luasnya, dan begitu banyaknya perusahaan yang tersedia, tips dari kami adalah untuk jangan terburu-buru memutuskan. Luangkan waktu untuk melakukan riset.

Jasa SEO yang baik akan bersedia menjawab semua pertanyaan Anda dan memberikan solusi rasional. AsiaQuest Indonesia, sebagai konsultan IT terpercaya dan berpengalaman, telah membantu ratusan perusahaan nasional dan multinasional dalam urusan pengembangan website.

Selain pengembangan website, AsiaQuest juga memastikan website yang dibangun akan terindeks dengan baik di Google melalui penerapan SEO. Tanyakan dengan detail sekarang juga dengan menghubungi AsiaQuest Indonesia

Referensi: www.the3marketers.com
Infographic vector created by vectorpouch – www.freepik.com

Browse blog by tag

Back To Top