sharpnel_content
Tips Memulihkan Akun WhatsApp Setelah Diretas

News 25 Sep 2020


Tips Memulihkan Akun WhatsApp Setelah Diretas

Share

Dunia seketika terasa runtuh saat akun WhatsApp diretas! Jika akun pribadi, Anda tak perlu memikirkan kerugian yang sangat besar. Namun, bagaimana jika akun WhatsApp bisnis Anda yang diretas? Anda pasti akan merasa ketakutkan setengah mati jika peretasan ini sampai merugikan pelanggan. Sebelum hal-hal buruk yang tak diinginkan terjadi, Anda bisa mengikuti tips memulihkan akun WhatsApp setelah diretas berikut ini. 

Apa saja langkah-langkah dari tips memulihkan akun WhatsApp setelah diretas? Disarikan dari Liputan6.com, ini dia penjelasan selengkapnya! 

  1. Anda harus melakukan proses sign in di akun WhatsApp. Silakan untuk memakai nomor telepon untuk sign in yang terdaftar dan masukkan kode OTP yang dikirim via SMS. Hati-hati, Anda jangan pernah memberitahukan atau membagikan kode OTP SMS ini kepada siapapun. 
  2. Langkah sederhana ini akan membuat peretas log out secara otomatis dari akun Anda. 

Meskipun demikian, ada beberapa kondisi lain yang mesti Anda perhatikan. 

Pertama, Anda harus memberikan kode verifikasi dua langkah untuk bisa mengakses akun Anda kembali. Jika cara ini berhasil, peretas akan log out dari akun Anda. Namun, Anda harus menunggu hingga tujuh hari lamanya jika tidak mengetahui kode verifikasi. 

Hal ini menandakan bahwa peretas mungkin sudah mengaktifkan verifikasi dua langkah ini. Kalau iya, apakah yang perlu kita lakukan? Jangan pernah melakukan verifikasi e-mail jika Anda tak pernah meminta verifikasi ini. Bisa saja si peretas mencoba untuk meminta verifikasi pada Anda. 

Ini dia beberapa tips memulihkan akun WhatsApp setelah diretas. Saat akun diretas, jangan langsung panik, tetapi ikuti langkah-langkah pemulihan akun di atas. Dengan demikian, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengambil-alih akun Anda. 

 

Browse blog by tag

Back To Top