sharpnel_content
Tato Elektronik Bakal Geser Smartphone? Ini Kata Bill Gates!

News 09 Mar 2022


Tato Elektronik Bakal Geser Smartphone? Ini Kata Bill Gates!

Share

Smartphone telah menjadi barang vital yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Saking pentingnya, Anda pasti sulit membayangkan bagaimana jadinya hidup tanpa smartphone, bukan? Namun, Co-founder Microsoft, Bill Gates hadir dengan pendapat berbeda. Menurutnya, posisi smartphone akan digeser dengan teknologi baru dari Chaotic Moon yaitu electronic tattoo atau tato elektronik. 

Apa itu tato elektronik? Dikutip dari Marca.com, tato elektronik adalah sebuah teknik berbasis bioteknologi yang bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi melalui tubuh manusia. Teknologi ini memungkinkan kita untuk menyimpan informasi di tato yang menempel di tubuh. 

Salah satu data penting yang dapat disimpan di tato elektronik adalah informasi atau riwayat kesehatan seseorang. Dengan adanya data itu, kita dapat mencegah terjadinya suatu penyakit ataupun mengontrol kesehatan kita. 

Cara kerjanya pun cukup unik. Teknologi ini akan menggunakan tinta khusus yang sanggup menghantarkan listrik. Tinta ini bersifat tidak permanen dan akan ditanami sensor serta pelacak. 

Namun, teknologi canggih ini masih dalam tahap pengembangan dan tidak tahu kapan akan diaplikasikan, ya. Bill Gates sendiri merasa bahwa fitur ini belumlah cukup. Ke depannya, dia berharap bahwa teknologi tato elektronik dari Chaotic Moon dapat menggantikan peran smartphone. 

Dengan demikian, Anda dapat menggunakan tato elektronik ini untuk mengirim pesan, menelpon sampai mencari alamat. Jika teknologi ini dapat terealisasi, Anda dapat menggunakan fitur-fitur smartphone tanpa harus membawa gadget kemana-mana. Bill Gates dan team masih terus mengembangkan teknologi masa depan ini untuk memudahkan kehidupan manusia. 

Kalau Anda sendiri, apakah percaya jika teknologi tato elektronik ini akan dapat terealisasi? Melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat ke tahap yang mencengangkan, tato elektronik sebagai smartphone masa depan rasanya tidak mustahil, lho. 

 

Sumber: Marca.com

Image by Gisela Giardino from Buenos Aires, Argentina, CC BY-SA 2.0, Link

Browse blog by tag

Back To Top