sharpnel_content
Tanpa Fingerprint, Presensi Online dengan Kintone!

News 29 Jun 2020


Tanpa Fingerprint, Presensi Online dengan Kintone!

Share

Selama masa pandemi akibat wabah Covid19, sebagian besar perkantoran di seluruh dunia memberlakukan sistem kerja dari rumah atau biasa disebut Work From Home (WFH). Kondisi ini mau tak mau turut mengubah beberapa kebiasaan yang umumnya ada pada sistem kerja konvensional.

Salah satu kebiasaan yang ikut berubah adalah masalah presensi kehadiran. Sebelum sistem kerja dari rumah berlaku, maka biasanya karyawan datang ke kantor dan melakukan presensi fingerprint dengan suatu alat khusus. 

Kondisi pandemi covid19 semakin memperbesar kebutuhan presensi online yang bisa meminimalisir penggunaan perangkat umum seperti presensi fingerprint manual. Presensi online melalui perangkat pribadi (laptop dan smartphone) sudah menjadi keharusan saat ini.

Kabar baiknya, sudah ada aplikasi presensi online yang bisa memantau jumlah jam kerja karyawan.

Aplikasi Presensi Online dari Kintone

Aplikasi presensi online dari Kintone bisa dibuat sendiri tanpa perlu skill pemrograman. Anda yang awam dalam dunia IT bisa membuat aplikasi presensi online Kintone dengan mudah dan cepat. Kurang dari 3 menit aplikasi langsung aktif dan bisa digunakan.

Mengapa bisa demikian?

Kintone merupakan platform aplikasi berbasis cloud. Layanan cloud sendiri merupakan layanan berbasis online dimana data diproses di server milik penyedia layanan cloud. Sehingga platform aplikasi berbasis cloud kurang lebih artinya suatu tempat (platform) dengan kumpulan berbagai aplikasi yang pemrosesannya dilakukan dalam cloud (online).

Di dalam platform Kintone, ada lebih dari 50 aplikasi yang berguna untuk mendukung kegiatan bisnis Anda, misalnya daily report, manajemen keuangan, manajemen proyek, presensi online, dan masih banyak lagi lainnya. Masih kurang? Tenang, selain 50 template aplikasi yang tersedia dan siap digunakan, Anda juga bisa melakukan kustomisasi aplikasi sesuai kebutuhan bisnis Anda!

Selain menggunakan template aplikasi yang sudah disediakan, Anda juga bisa membuat sendiri aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Cara membuat aplikasinya hanya drag and drop saja sehingga orang yang awam dengan IT pun bisa melakukannya.

Drag and Drop untuk membuat aplikasi, kurang dari 3 menit jadi!

Bagaimana Bentuk Presensi Online di Kintone?

Presensi online di Kintone merupakan salah satu contoh aplikasi saja. Ketika Anda sudah berlangganan Kintone, Anda bisa membuat puluhan aplikasi yang berguna untuk mendukung bisnis Anda. Begitu pula dengan aplikasi presensi online, bisa Anda buat sendiri dengan sangat mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Membuat Aplikasi Presensi Online Kurang dari 3 menit, Cukup Drag and Drop!

Menariknya, untuk membuat aplikasi presensi online di Kintone cukup drag and drop saja! Dalam waktu kurang dari 3 menit aplikasi bisa aktif dan langsung dipakai. Tidak perlu punya skill pemrograman untuk membuat aplikasi dengan produktivitas tinggi semacam ini!

Drag and Drop untuk membuat aplikasi

Cocok untuk Bisnis Kecil, Menengah, maupun korporasi besar!

Sebagai platform aplikasi berbasis cloud, aplikasi presensi online dari Kintone cocok untuk digunakan oleh para pebisnis skala kecil, menengah, maupun skala besar. Anda yang pengusaha UMKM sekalipun bisa memanfaatkan layanan dari Kintone untuk urusan administrasi perusahaan.

Kintone menyediakan layanan dengan harga yang sangat terjangkau. Berlangganan Kintone membuat pengelolaan administrasi perusahaan menjadi lebih mudah, murah, dan hemat biaya pastinya. Pekerjaan-pekerjaan HR akan semakin ringan dan bisa dilakukan hanya dengan satu akun Kintone.

Manfaat Presensi Online Kintone:

  1. Memudahkan pekerjaan HR dalam mengelola kehadiran karyawan
  2. Memudahkan karyawan untuk melakukan presensi kehadiran (dari rumah atau dari luar)
  3. Pembuatan aplikasi bisa dilakukan sendiri sesuai kebutuhan perusahaan
  4. Tidak memerlukan skill pemrograman
  5. Bisa diakses dimanapun, dari web browser maupun smartphone
  6. Mudah, cepat, dan murah 
  7. Efektif dan efisien
  8. Pendaftaran akun dengan mudah dan cepat
  9. Dukungan layanan dari Kintone 24/7

Coba Gratis Selama 30 Hari!

Bila Anda tertarik dengan layanan Kintone, maka tim kami siap membantu Anda dalam melakukan setup awal. Tidak yakin dengan layanan kami? Coba dulu selama 30 hari GRATIS tanpa biaya apapun!

Mau lanjut berlangganan, bisa langsung kami setup seketika! Hubungi kami untuk mencoba layanan Kintone kami, 100% GRATIS!

Browse blog by tag

Back To Top