sharpnel_content
Tak Mau Kalah, Bank BNI Juga Ikut Buka Cabang di Metaverse

News 05 Apr 2022


Tak Mau Kalah, Bank BNI Juga Ikut Buka Cabang di Metaverse

Share

Setelah BRI buka cabang di Metaverse, kini Bank BNI juga ingin ikut buka kantor cabang di Metaverse. Bank BNI juga merupakan bank pelat merah alias Bank BUMN yang juga tergabung dalam Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Gandeng WIR Group untuk Kembangkan Cabang di Metaverse

Sama dengan Bank BRI, Bank BNI juga menggandeng partner untuk mengembangkan kantor cabang di Metaverse. WIR Group yang lebih dulu berpartner dengan Bank BRI, kini juga siap berpartner dengan Bank BNI.

WIR Group adalah grup yang berfokus pada pengembangan dunia teknologi, terutama teknologi augmented reality. Group yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini telah melayani klien di lebih dari 20 negara. Lihat profil WIR Group di link berikut https://www.wirglobal.com/ .

Base Nasabah Milenial

Bank BNI mengaku saat ini memiliki basis nasabah dari kaum muda milenial. Karyawan dan staf BNI pun banyak juga yang dari kaum muda profesional. Berangkat dari fakta ini, Bank BNI mantap ingin ekspansi dengan buka cabang virtual BNI di Metaverse.

Kehadiran Bank BNI di Metaverse akan memberikan pengalaman baru yang lebih menyenangkan, terutama untuk nasabah Bank BNI yang dari generasi milenial maupun gen Z.

Gabung di Program Metaverse Indonesia ala Jokowi

Dengan keputusan Bank BNI untuk bergabung ke Metaverse, sekaligus menandai bergabungnya Bank BNI ke program Metaverse Indonesia, yang akan dipamerkan Jokowi pada gelaran G20 pada Oktober 2022 mendatang.

Tentu ini menarik bila mengingat Metaverse adalah ‘mainan’ yang saat ini sedang booming. Metaverse sendiri bukanlah istilah baru, istilah ini pertama muncul pada tahun 1992 yaitu dalam novel fiksi ilmiah berjudul Snow Crash karya Neal Stephenson.

Novel tersebut menggambarkan manusia yang diwakili oleh avatar dan dapat berinteraksi dalam ruang tiga dimensi (3D).

Apakah Anda juga berminat untuk ekspansi bisnis ke dunia Metaverse? Seperti apakah bisnis di Metaverse Anda nantinya?

Referensi: www.cnnindonesia.com

Photo by Setyaki Irham on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top