sharpnel_content
Tak Hanya Gudeg, Web Developer Jogja Turut Menjadi Primadona!

News 29 Sep 2021


Tak Hanya Gudeg, Web Developer Jogja Turut Menjadi Primadona!

Share

Sudah menjadi rahasia umum, kalau Jogja adalah surganya gudeg. Namun, masih segelintir orang yang menyadari kalau Jogja juga gudangnya web developer, lho. Saat virtual hunting di Google Maps, Anda pasti akan terkesima dengan banyaknya perusahaan web developer Jogja yang dapat dipilih! Sebenarnya, kenapa banyak perusahaan yang membuka web developer di Jogja? Lalu, apa keunggulan dan bagaimana peluang bisnisnya? 

Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk cek ulasan kami di bawah ini! 

 

Kenapa Memilih Web Developer dari Jogja? 

Tren pertumbuhan perusahaan web developer di Jogja cukup tinggi dan positif. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya perusahaan multinasional yang membuka kantor di Jogja, khususnya untuk development center

Dibandingkan kota besar lainnya, web developer Jogja menawarkan beberapa keunggulan, seperti resource yang melimpah, inisiasi inovasi yang bagus, akses yang mudah sampai harga yang lebih terjangkau dibandingkan kota besar lainnya. 

Selain itu, proyek IT development ini tidak dibatasi oleh jarak. Dengan begitu, Anda yang memiliki bisnis di luar Jogja tetap bisa menggunakan service jempolan dari perusahaan web developer Jogja. 

 

Bagaimana Cara Memilih Web Developer Jogja? 

Apakah Anda tengah mencari rekomendasi web developer Jogja untuk menggarap proyek perusahaan atau instansi? Kalau iya, Anda berada di artikel yang sudah tepat. Ketika mencari perusahaan web developer, jangan sampai tergiur dengan harga yang murah. 

Alih-alih soal harga, sebaiknya perhatikan after sales yang dijanjikan perusahaan web developer tersebut. Apa itu after sales? After sales adalah layanan yang diberikan perusahaan setelah proyek selesai atau telah dirilis. Dengan kata lain, perusahaan memberikan jaminan kepuasan kepada klien. 

Perusahaan web developer yang baik seharusnya menjanjikan after sales sehingga proyek yang dikerjakanan memiliki daya guna dalam jangka waktu yang panjang. Perusahaan tersebut tidak langsung menerima permintaan klien, tetapi melakukan pendefinisian masalah sampai memberikan solusi alternatif untuk meningkatkan efektivitas dan fungsi suatu produk. 

Jika ingin disederhanakan, perusahaan dengan after sales yang baik tidak akan langsung lepas tangan setelah proyek selesai.

 

Bukankah Web Developer dengan After Sales Bagus Lebih Mahal? 

Perlu kita akui bahwa perusahaan web developer dengan after sales yang bagus memiliki tarif yang sedikit lebih tinggi dibanding dengan web developer lainnya. Akan tetapi, Anda hanya perlu membayar dengan biaya besar di awal tanpa harus khawatir akan ada penagihan biaya tambahan pada akhir proyek. Selain itu, proses maintenance juga sudah termasuk dalam paket ini. 

Sementara itu, ada kalanya web developer yang menjanjikan tarif murah tidak memiliki jaminan after sales dan maintenance. Jika dihitung-hitung lagi dalam durasi jangka panjang, tarif perusahaan dengan after sales yang bagus ini akan jauh lebih murah. Pasalnya, produk Anda akan memiliki daya guna lebih panjang sehingga tidak perlu sering-sering pengembangan dan pemeliharaan. 

Nah, bukankah lebih enak bayar mahal di awal, daripada harus membayar terus menerus untuk biaya tambahan? 

Sedang Mencari Web Developer Jogja dengan After Sales yang Bagus? 

Ketika mencari web developer Jogja, pertimbangkan perusahaan AsiaQuest Indonesia, sebuah anak perusahaan Jepang dari AsiaQuest Group. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2012 silam ini memiliki prestasi gemilang. 

AsiaQuest Indonesia masuk dalam “101 Top Indonesia Consulting Companies and Startups of 2021 versi Beststartup.asia. Selain itu, AsiaQuest Indonesia juga masuk dalam daftar “Best Search Engine Optimization Companies in Indonesia-2021” versi Appfutura.com

Selain di Jepang, AsiaQuest memiliki cabang perusahaan di Malaysia, Jakarta, dan Jogja. Sebagai perusahaan multinasional, perusahaan ini memiliki staf yang multilingual dan layanan serta teknologi berstandar Jepang.

Perusahaan ini memiliki after sales yang bagus dengan menjunjung konsep customer friendly. Lalu, apa saja layanan yang ditawarkan perusahaan web developer Jogja ini? 

Layanan AsiaQuest Indonesia

  1. Website and web system development
  2. System maintenance and support service
  3. Mobile apps development
  4. Content creations
  5. Internet marketing & SEO 
  6. Official partner Kintone di Indonesia.  

Teknologi: cloud, AI, IoT, dan lainnya. Untuk detail layanan, Anda bisa langsung meninggalkan pesan di Contact Us AsiaQuest Indonesia

Setelah membaca artikel ini, harapannya Anda dapat memilih web developer yang tepat. Tidak melulu soal harga, sebaiknya perhatikan tentang after sales yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan Anda. Jangan sampai Anda tergiur harga yang murah, tetapi kecewa di belakang karena harus membayar banyak biaya tambahan untuk maintenance

 

Photo by Angga Kurniawan on Unsplash

 

Browse blog by tag

Back To Top