sharpnel_content
Startup Inspiratif Payfazz: Masuk Top 100 Companies 2019 !

News 13 Okt 2020


Startup Inspiratif Payfazz: Masuk Top 100 Companies 2019 !

Share

Startup lokal Payfazz berhasil masuk Top 100 Companies 2019 dari Y Combinator (YC). Dengan demikian, Payfazz berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam penghargaan dari YC. Selain itu, Payfazz juga menjadi startup pertama di Indonesia yang bergabung dalam komunitas Y Combinator. Masyarakat Indonesia pun patut merasa bangga karena startup lokal terbaik ini sanggup bersaing dengan startup besar dari negara lain. 

Sebagai gambaran, beberapa perusahaan besar yang masuk dalam daftar ini, yaitu AirBnB, Reddit, Twitch, Dropbox, GitLab, dan masih banyak lagi. Saat melihat daftar ini, Anda akan tersadar bahwa startup lokal ternyata memiliki peluang yang sama untuk berkembang dan bersaing secara global.  

Dengan masuk ke dalam daftar ini, startup tersebut akan lebih mudah mendapatkan karyawan, mitra, hingga investor. Pasalnya, Y Combinator yang berfungsi sebagai inkubator startup memiliki kredibilitas tinggi di dunia. Jika startup Anda dapat masuk ke komunitas YC, peluang untuk berkembang secara global sangatlah besar. 

Payfazz Hadirkan Layanan Teknologi Keuangan di Pelosok Negeri

Setelah masuk dalam daftar ini, Anda pasti penasaran berat dengan Payfazz, bukan? Sebenarnya, perusahaan seperti apakah Payfazz hingga masuk dalam penghargaan bergengsi ini? 

Usut punya usut, Payfazz atau PT Payfazz Teknologi Nusantara yang bermarkas di Jakarta merupakan perusahaan yang bergerak dalam financial technologies and services. Hingga saat ini, sudah ratusan ribu UMKM yang memanfaatkan aplikasi keuangan Payfazz. Selain UMKM, teknologi keuangan Payfazz juga dimanfaatkan oleh jutaan penduduk pedesaan. 

Perusahaan yang diprakarsai oleh Hendra Kwik, Ricky Winata, dan Jefriyanto ini pun mendapatkan pendanaan dari Y Combinator pada tahun 2017 silam. Payfazz yang mendapatkan suntikan dana dan pelatihan dari Y Combinator pun terus berkembang hingga membuka 400 peluang kerja. Pada bulan Oktober 2019, Y combinator melakukan evaluasi dan Payfazz berhasil menempati posisi #66 sebagai salah satu fastest growing company

Keunikan dari aplikasi keuangan ini adalah pengguna dapat melakukan transaksi tanpa harus memiliki rekening bank atau unbanked. Layanan keuangan digital dengan konsep agen ini tentu sangat dibutuhkan karena sebagian besar masyarakat pedesaan tidak memiliki rekening bank.

Jika akan mentransfer uang, mereka pun harus pergi jauh ke kota dan mengirim melalui teller bank atau pos. Namun, keberadaan aplikasi keuangan berbasis agen ini, masyarakat pedesaan dapat melakukan pembayaran atau transfer dengan cepat, praktis, dan mudah. 

Jenis Produk Payfazz 

Selain aplikasi Payfazz, Anda juga dapat mengakses produk lain dari PT Payfazz Teknologi Nusantara lainnya. Jenis produk lain dari perusahaan ini adalah SELLFAZZ, BILLFAZZ, dan LOANFAZZ.

  1. SELLFAZZ: aplikasi keuangan yang berfungsi sebagai kasir digital. Produk ini dilengkapi dengan segudang fitur yang memudahkan Anda mengelola keuangan toko atau warung.
  2. BILLFAZZ: berfungsi sebagai server pulsa dan layanan keuangan Payment Point Online Bank. 
  3. LOANFAZZ: Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengajukan pinjaman online untuk modal usaha. 

Dengan layanan yang ditawarkan, bisnis Payfazz pun terus berkembang. Jadi, tidak salah bila perusahaan ini pun dinobatkan sebagai salah satu fastest growing company oleh Y Combinator. Semoga saja kesuksesan Payfazz ini dapat menginspirasi startup lain untuk meningkatkan kualitas produk dan daya saingnya secara global. Jika tertarik untuk bergabung dengan Y Combinator, silakan baca ulasan spesial kami “Apa Itu Y Combinator?”. 

 

Sumber

 

  1. Payfazz.com
  2. Republika.co.id

 

Browse blog by tag

Back To Top