sharpnel_content
Review Startup Jepang, Base Ciptakan E-commerce Platform

News 17 Mar 2021


Review Startup Jepang, Base Ciptakan E-commerce Platform

Share

Startup asal Jepang, Base, berhasil mencetuskan ide cemerlang berupa pembuatan e-commerce platform. Penciptaan e-commerce platform ini tentu sejalan dengan kondisi perekonomian saat ini. Pasalnya, saat pandemi berlangsung, bisnis e-commerce terus berkembang. Dengan adanya Base, pengguna dapat membuat e-commerce mereka sendiri dengan sangat praktis dan mudah. 

Sedikit cerita, startup ini tercipta dari sebuah proyek bernama Project Liverty dengan anggota tenaga ahli IT di Jepang. Berkat adanya tim ini, BASE App pun tercipta. Dengan adanya Base App, pebisnis dapat membuat e-commerce dengan domain mereka sendiri secara gratis! 

Jadi, pebisnis dapat mendaftarkan bisnis ke platform, mendapatkan layanan SEO sekaligus sistem pembayaran online! Selain itu, Base App juga menawarkan fitur  yang memungkinkan pebisnis untuk mendesain logo, menawarkan diskon, dan lainnya. 

 

Platform yang Dilengkapi Segudang Layanan 

Ke depannya, Base juga akan menggandeng berbagai pihak untuk menyokong operasional platform e-commerce ini. Dengan begitu, kendatipun Anda tidak memiliki SDM yang menguasai operasional e-commerce, bisnis akan tetap berjalan. Nantinya, Base akan menawarkan jasa pembuatan desain atau logo serta logistik dengan menggandeng pihak ketiga. Dengan demikian, Anda hanya cukup menyediakan produk dan menjalankan bisnis tanpa perlu kerepotan mencari SDM. 

Dikutip dari Thebridge.jp, CEO Base, Yuta Tsuruoka menyatakan bahwa fitur akan terus diperbarui terus menerus. Dengan demikian, Base App menjadi platform yang fiturnya selalu di-update dari minggu ke minggu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan layanan ke pelanggan sehingga dapat menggunakan platform e-commerce dengan nyaman. 

Lebih lanjut, ide pembuatan platform ini sebenarnya terinspirasi dari Shopify, lho. Shopify adalah perusahaan e-commerce raksasa yang sukses meraup cuan dari bisnis penggunaan plug-in. Untuk implementasinya di Base, pengguna harus membayar biaya jika ingin menambahkan plug-in tambahan sesuai yang mereka inginkan. Sementara itu, fitur basic bawaan dari Base bisa diakses secara gratis. 

 

 

Sumber: thebridge.jp

Photo by 2012 – 2021 BASE, Inc.

 

Browse blog by tag

Back To Top