sharpnel_content
3 Rekomendasi Music Streaming Platform 2020

News 11 Sep 2020


3 Rekomendasi Music Streaming Platform 2020

Share

Salah satu produk digital yang begitu dinikmati oleh masyarakat dunia adalah musik! Dulunya, kita harus mengeluarkan ratusan ribu rupiah untuk membeli CD atau DVD. Kondisi ini berubah drastis dengan adanya digitalisasi karena kita bisa mendengarkan musik di music streaming platform. Tak sekadar untuk mendengarkan musik, tiga rekomendasi music streaming platform 2020 ini menawarkan fitur keren lainnya!

Selama terhubung ke internet, Anda bisa mendengarkan musik kesukaan kapan pun dan di mana pun! Apa saja pilihannya? Yuk, cek di bawah ini. 

1. Spotify 

Pengguna Spotify meningkat pesat selama pandemi COVID-19. Tercatat, pelanggan berbayar Spotify mencapai 130 juta atau naik 6 juta pelanggan dibandingkan jumlah pelanggan pada kuartal keempat tahun 2019. Dengan pencapaian ini, Spotify berhasil meraup untung mencapai 3 triliun! 

Salah satu alasan mengapa Spotify disukai adalah Anda dapat mendengarkan musik secara offline. Jika sudah bergabung sebagai Spotify Premium, Anda dapat mengunduh playlist favorit dan mendengarkan secara offline. Selain itu, pilihan lagunya juga sangat beragam dan lengkap. 

Jadi, pelanggan cukup mengakses satu platform untuk mendengarkan berbagai genre musik. Kalau mau, Anda juga bisa sharing rekomendasi playlist di akun sosial media Anda! 

2. YouTube Music

Jika Anda pemburu layanan gratis, YouTube Music bisa dijadikan pertimbangan. Kelebihan utama dari YouTube Music adalah Anda dapat mendengarkan sekaligus menonton music video (MV) dari artis kesukaan. Layanan ini masih terintegrasi dengan YouTube sehingga Anda bisa mencari berbagai jenis musik dengan video secara mudah. 

Tak hanya MV, Anda bisa menemukan video live performance, remix, cover, dan video lainnya. Jika bingung ingin mendengarkan musik apa, layanan ini memiliki fitur rekomendasi berdasarkan lokasi, waktu, dan selera kita. Untuk Anda yang bergabung dalam paket Premium bisa mendengarkan secara offline bebas iklan. Kerennya lagi, musik akan tetap berputar dalam kondisi layar terkunci. 

Unduh YouTube Music di Play Store

3. Apple Music

Apple Music menjanjikan 60 juta lagu yang dapat didengarkan secara gratis selama tiga bulan! Selain itu, Anda memiliki kebebasan untuk mendengarkan musik ini dari berbagai device. Tak terbatas hanya untuk pengguna Apple seperti Mac, iPhone, dan iPad saja. Pengguna Android juga dapat mengakses Apple Music di Play Store

Apple Music juga memiliki fitur lirik untuk mengakomodasi mereka yang hobi karaoke. Anda bisa mendengarkan lagu yang sedang tren sambil membaca liriknya. Jika sudah hafal, Anda bisa nyanyi bareng-bareng dengan sang idola, deh! 

Dengan kehadiran tiga music streaming platform ini, hari-hari membosankan Anda akan menjadi lebih berwarna. Silakan untuk unduh ketiganya dan cari platform yang paling sesuai dengan selera. 

 

Browse blog by tag

Back To Top