sharpnel_content
Quick Charge 5, Mengisi Baterai Kurang dari 15 Menit!

News 12 Agu 2020


Quick Charge 5, Mengisi Baterai Kurang dari 15 Menit!

Share

Untuk Anda yang supersibuk, menunggu proses pengisian daya tentu terasa begitu menyiksa. Terlebih lagi untuk Anda yang mobile dan hidup di jalan pasti mencari smartphone dengan proses pengisian baterai yang cepat.  Dengan begitu, Anda bisa mengisi baterai smartphone saat transit di bandara atau stasiun dan melanjutkan perjalanan dengan baterai penuh! Hal yang rasa-rasanya sedikit mustahil ini berhasil diwujudkan oleh Qualcomm. Qualcomm memperkenalkan standar baru Quick Charge 5 dengan proses pengisian daya  kurang dari 15 menit! 

Pada lima menit pertama, Quick Charge 5 ini sanggup mengisi sekitar 0% hingga 50%. Untuk mencapai 100%, teknologi ini membutuhkan waktu kurang dari 15 menit saja. Sebagai perbandingan, produk Apple membutuhkan waktu 30 menit agar baterai bisa penuh 100%! 

Isi Daya Cepat, Tetapi Baterai Tidak Cepat Habis!

Jika dibandingkan waktu pengisian baterai di smartphone pada umumnya, pengisian daya Quick Charge 5 ini empat kali lebih cepat, lho! Meskipun prosesnya cepat, Anda tak perlu khawatir smartphone akan cepat panas. Pasalnya, Quick Charge 5 sudah disempurnakan dengan fitur keamanan untuk menekan risiko panas. 

Selain pengisian cepat, daya baterainya juga tahan lama. Jadi, standar pengisian baterai terbaru ini sangat sesuai dengan dunia modern yang dinamis. Anda tak perlu membuang waktu untuk bolak-balik isi daya. Setelah diisi, daya baterainya pun tak akan lekas habis sehingga dapat bebas beraktivitas seharian.  

Nantinya, Quick Charge 5 ini dapat diaplikasikan di 250 smartphone, seperti Nokia 8, LG V30, dan Samsung Galaxy S20 5G. Lalu, kapan standar pengisian daya ini akan diadopsi di smartphone? Rencananya, Quick Charge 5 akan diadopsi sebelum akhir tahun 2020. Anda pasti sudah tidak sabar untuk perilisan standar baru ini, bukan? Yuk, kita tunggu bersama-sama dan cek seberapa keren Quick Charge 5!

 

Sumber: Viva.co.id

Browse blog by tag

Back To Top