sharpnel_content
Ponsel Samsung Hilang Bisa Dilacak saat Offline Sekalipun!

News 25 Sep 2020


Ponsel Samsung Hilang Bisa Dilacak saat Offline Sekalipun!

Share

Kini, Anda tak perlu gusar lagi saat kehilangan ponsel Samsung. Samsung melahirkan sebuah fitur canggih yang memudahkan pengguna untuk menemukan ponselnya kembali. Selama ini, kita bisa mengandalkan Find My Mobile untuk mencari ponsel yang hilang. Sayangnya, fitur ini memiliki kelemahan. 

Fitur ini hanya dapat digunakan jika ponsel terhubung ke internet. Lalu, bagaimana jika ponsel hilang dalam kondisi offline? Tentu kemungkinan ponsel akan ditemukan sangatlah rendah. Namun, hal ini tak perlu Anda alami lagi karena Samsung sudah menciptakan fitur Offline Finding. 

Menemukan Ponsel Hilang dengan Ponsel Samsung Terdekat!

Dengan demikian, Anda dapat menemukan ponsel Samsung yang hilang meskipun dalam kondisi offline. Fitur ini akan ditanamkan di varian Galaxy, tetapi belum jelas akan ditanamkan pada tipe yang mana. Apakah akan ditanamkan di semua varian Galaxy atau di tipe tertentu saja. 

Nantinya, Anda bisa mencari ponsel yang hilang dengan memakai ponsel Samsung yang ada di dekat ponsel Anda. Ponsel Samsung terdekat akan melacak posisi ponsel Anda secara akurat. Kerennya, Anda juga bisa mencari ponsel non-smartphone yang hilang dengan Offline Finding ini. Contoh ponsel non-smartphone ini yaitu Galaxy Watch dan Galaxy Earbuds. 

Dengan pencapaian ini, Samsung pun berhasil memiliki fitur sekelas Apple iOS 13 yang lebih dulu memiliki fitur serupa. Fitur Apple ini mengandalkan teknologi bluetooth untuk mencari iPhone yang hilang secara offline. Anda hanya cukup menyetel pengaturan “Find my iPhone”. 

Dengan adanya fitur Offline Finding ini, Samsung dipercaya akan makin bersaing dengan Apple. Anda pun bisa memanfaatkan fitur keren ini dengan membeli ponsel yang harganya lebih terjangkau. Pada masa mendatang, tak akan ada lagi cerita Anda harus gonta-ganti ponsel karena ponsel lama hilang. 

 

Sumber: Tekno.kompas.com

Browse blog by tag

Back To Top