sharpnel_content
Pentingnya Chatbot pada Mobile App Development

News 10 Agu 2021


Pentingnya Chatbot pada Mobile App Development

Share

Chatbot diprediksi memiliki peran penting dalam Mobile App Development di masa depan. Chatbot di masa sekarang sudah banyak digunakan dan sebagian besar dari pengguna teknologi sudah familiar dengannya.

Mengapa Chatbot Menjadi Penting Pada Mobile App Development?

Ada banyak alasan mengapa chatbot menjadi penting pada mobile app development di masa mendatang, tapi beberapa hal diantaranya seperti di bawah ini:

(1) Memangkas Biaya

Biaya untuk mengerjakan proyek Mobile App Development bergantung pada seberapa banyak waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan prosesnya. Mengembangkan aplikasi mobile harus dari mentah sementara untuk mengembangkan chatbot tidak harus dari mentah. Dengan demikian ini bisa memangkas waktu dan ikut memangkas biaya yang diperlukan.

(2) Mudah dalam Integrasi dan Instalasi

Chatbot sangat nyaman untuk digunakan di aplikasi mobile. Mobile app developer juga bisa dengan mudah mengintegrasikan bot di aplikasi mobile dan pengguna pun bisa segera menggunakan bot untuk mengobrol. Tidak perlu perangkat tambahan untuk menjalankan bot di aplikasi bisnis.

(3) UI dan UX yang Mengagumkan

Masyarakat modern jaman sekarang mungkin saja beranggapan bahwa telepon pintar adalah teman mereka. Fitur-fitur perpesanan instan dalam telepon pintar mampu memberikan sentuhan layaknya teman ngobrol yang selalu siap sedia. Dengan UI dan UX yang bagus, developer bisa mengintegrasikan chatbot untuk mengatasi beragam situasi. Data yang dikumpulkan chatbot bisa dianalisis untuk keperluan peningkatan layanan.

(4) Mudah ditautkan ke Sosial Media

Bots bisa dengan mudah ditautkan ke sosial media pengguna, misalnya Slack app yang punya banyak fitur, termasuk chat room (channel) untuk beragam keperluan topik pembicaraan, pesan di grup public maupun privat, dan pesan direct. Pengguna slack bisa mengirimkan undangan ke teman melalui sosial media seperti Facebook dan Linkedin. 

(5) Mengurangi Jumlah Aplikasi yang Harus Digunakan

Tahukah Anda bahwa aplikasi dan website yang kita akses setiap hari selalu mengumpulkan data kita? Jika informasi yang mereka sediakan ternyata mengandung chatbot yang canggih, maka aplikasi lain bisa menjadi usang. Mari kita lihat aplikasi Trip Advisor yang memungkinkan pengguna untuk memesan tiket, kamar hotel, dan taksi dalam satu waktu menggunakan aplikasi yang sama.

(6) Aksesibilitas yang Mudah

Aksesibilitas yang mudah tanpa banyak upaya penting untuk bisnis. Pengguna mungkin kehilangan arah tanpa adanya chatbot di aplikasi mobile. Dengan integrasi chatbot, pengguna bisa mengakses halaman tertentu atau informasi yang memang sedang ia cari.

Buat Aplikasi Mobile dengan Integrasi Chatbot

Anda juga bisa membuat aplikasi mobile dan mengintegrasikannya dengan chatbot. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah formulasikan ide-ide brilian Anda dan konsultasikan masalah mobile app development dan chatbot kepada konsultan IT terpercaya.

Di AsiaQuest Indonesia, Anda bisa menemukan IT expert yang memang telah berpengalaman dalam urusan pengembangan aplikasi mobile. Kami mengedepankan kualitas dan kepuasan klien melalui layanan berstandar Jepang.

Hubungi AsiaQuest Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Referensi:  www.techgenyz.com
Banner vector created by roserodionova – www.freepik.com

Browse blog by tag

Back To Top