sharpnel_content
Pengertian Cloud Desktop dan Manfaatnya

News 03 Des 2020


Pengertian Cloud Desktop dan Manfaatnya

Share

Banyak perusahaan yang membutuhkan cloud untuk memperlancar jalannya bisnis selama pandemi. Pasalnya, perusahaan membutuhkan sebuah media penyimpanan yang dapat diakses dengan cepat, praktis, dan mudah selama berjalannya work from home. Dengan adanya cloud, pekerjaan tetap dapat dilakukan mesti tanpa harus ke kantor. Menariknya, cloud tidak hanya tersedia dalam porsi perusahaan saja. Namun, Anda juga dapat menggunakan cloud desktop

 

Apa Pengertian Cloud Desktop?

Cloud desktop adalah media penyimpanan untuk desktop yang terletak di internet. Sederhananya, Anda tidak akan menyimpan data dokumen dan file lainnya di hard disk komputer atau laptop. Namun, Anda akan menyimpannya di internet (cloud). 

Dengan begitu, file dan dokumen Anda dapat diakses secara mudah kapan pun dan di mana pun tanpa harus membawa laptop atau komputer ke mana-mana. Anda pun bisa bekerja lebih produktif saat mengaktifkan cloud desktop. Fakta menarik, cloud desktop juga sering dinamai dengan virtual cloud atau hosted

 

Manfaat Cloud Desktop

Cloud desktop menawarkan segudang keunggulan, terutama untuk karyawan yang bekerja remote. Manfaat utama dari cloud desktop adalah kemudahan akses! Kendatipun Anda memakai device yang berbeda, Anda dapat mengakses desktop yang sama dengan di kantor. 

Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk login dan log out sampai memindahkan data dari satu laptop ke laptop yang lain. Semuanya dapat Anda akses dengan mudah selama ada koneksi internet. 

Selain itu, cloud desktop juga menawarkan kemudahan lainnya. Berikut ini beberapa manfaat cloud desktop lainnya. 

  1. Kemudahan tim untuk berkolaborasi
  2. Tidak perlu mengelola server
  3. Biaya lebih murah
  4. Meningkatkan kapasitas penyimpanan
  5. Dapat mengakses perangkat lunak yang biasa dipakai

Dengan memiliki banyak manfaat, tak salah lagi cloud desktop adalah sebuah solusi untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan Anda. Jika perusahaan berencana untuk tetap memberlakukan work from home, tidak ada salahnya untuk menggunakan cloud desktop, lho! 

 

Sumber: cloudshepherd.co.uk

Background photo created by creativeart – www.freepik.com

 

 

 

Browse blog by tag

Back To Top