sharpnel_content
Pantau Laporan Kerja Karyawan dengan Daily Report App dari Kintone

News 10 Agu 2020


Pantau Laporan Kerja Karyawan dengan Daily Report App dari Kintone

Share

Masihkah kantor anda mengumpulkan laporan harian kerja karyawan secara manual dengan excel maupun dokumen? Cara tersebut kami rasa sudah sangat ketinggalan jaman. Sekarang adalah eranya cloud dimana semua pekerjaan akan lebih mudah bila disimpan dan diproses di server.

Teknologi cloud memungkinkan users untuk menjalankan sebuah program tanpa perlu melakukan instalasi terlebih dulu. Akan tetapi users tetap bisa mengakses data pribadi melalui komputer/browser dengan akses internet.

Kintone merupakan aplikasi berbasis cloud yang dikembangkan untuk kepentingan bisnis secara umum. Seluruh aktivitas bisnis seperti laporan kerja karyawan, laporan keuangan perusahaan, business trip expenses, permintaan cuti karyawan, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk kali ini, kami akan mengulas salah satu aplikasi dalam Kintone yang berguna untuk memantau laporan kerja harian karyawan, yaitu daily report.

Seperti apa sih daily report di Kintone?

Gambar di atas merupakan contoh form laporan kerja karyawan. Tentu saja anda bisa membuat form laporan kerja karyawan yang disesuaikan dengan kantor anda. Untuk membuatnya mudah dan tidak perlu skill coding/pemrograman karena hanya drag and drop saja.

Dengan form di atas, pekerjaan harian karyawan bisa dipantau. Hari itu mengerjakan project apa, sampai mana progressnya, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan task tersebut. Semua bisa dikalkulasi secara otomatis.

Selain itu, boleh juga perusahaan menambahkan kolom memo bila memang ingin mendengarkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi karyawan selama mengerjakan suatu task. Atau menambahkan kolom attachment agar karyawan bisa melampirkan hasil pekerjaan mereka. Lihat gambarnya seperti di bawah ini:

Keuntungan daily report bagi karyawan

Daily report bisa menjadi rekam jejak/tracker bagi karyawan dan perusahaan untuk memeriksa hasil pekerjaan/progress pekerjaan.

Karyawan bisa melihat rekam jejak pekerjaan mereka sendiri berdasarkan tanggal, seperti gambar di bawah ini:

Masing-masing kolom tanggal pada tampilan kalender di atas bisa diklik untuk melihat detail laporan kerja. Untuk menambahkan laporan kerja baru, cukup mengklik tanda (+) di pojok kanan atas.

Bagi perusahaan, laporan kerja di Kintone ini bermanfaat untuk melacak bagaimana performa kerja karyawan, dimana saja karyawan terlibat project, serta berapa jumlah total jam kerja karyawan.

Bisa diakses di mobile phone

Bagi pengguna android dan iOS, anda bisa mengunduh aplikasi Kintone Mobile App di PlayStore dan AppStore. Dengan demikian, anda bisa mengakses data maupun informasi terbaru perusahaan darimanapun anda berada, asalkan anda memiliki smartphone dan terhubung dengan jaringan internet.

Misakan anda sedang mengunjungi klien, sedang work from home dari kampung halaman, atau sedang dalam suasana liburan, tetap bisa mengakses informasi terbaru cukup dari genggaman tangan anda.

Atau anda sedang dalam urusan kerjaan di luar negeri, bisa juga mengakses data kantor dari situ. Pastikan anda terhubung dengan internet dan jangan sampai lupa username dan password untuk login ke akun ya.

Jadi, apakah kantor anda tertarik untuk menggunakan layanan Kintone sekarang? Hubungi kami segera untuk mencoba Kintone trial selama 30 hari gratis!

 

Browse blog by tag

Back To Top