sharpnel_content
Modena Indonesia Manfaatkan IoT untuk Mendigitalisasi Alat Memasak

News 21 Des 2020


Modena Indonesia Manfaatkan IoT untuk Mendigitalisasi Alat Memasak

Share

Untuk menjawab kebutuhan konsumen yang dinamis, Modena Indonesia manfaatkan IoT untuk mendigitalisasi alat memasak. Hal ini disampaikan oleh Novi Hariyanti yang menjabat sebagai Business Development Vice President PT Modena Indonesia dikutip dari Republika.co.id. Jika dulunya perusahaan ini fokus ke analog, kini mereka telah beralih ke digital seperti IoT dan teknologi canggih lainnya. 

Pengadopsian IoT pada alat memasak ini adalah sebuah terobosan. Pasalnya, selama ini IoT lebih banyak digunakan pada alat elektronik rumah tangga saja. Teknologi canggih ini ditanam pada berbagai produk alat memasak dan rumah tangga Modena sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup penggunanya.  

 

Produk Digitalisasi Modena Indonesia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MODENA Indonesia (@modenaindonesia)


Ada dua produk alat masak Modena yang telah mengadopsi teknologi canggih yaitu kompor listrik bertungku ganda MODENA Combinato BK 1721 dan Cooker Hood MODENA DX 9907. Lantas, apa keunikan dan keunggulan dari kedua produk digital ini? 

Untuk MODENA Combinato BK 1721, produk ini memiliki tungku ganda yang taklazim berupa tungku vetroceramic dan induksi. Sementara itu, Cooker Hood MODENA DX 9907 merupakan produk alat penghisap debu supercanggih yang menjadi andalan utama dari produk ini. 

Usut punya usut, produk ini terpasang secara langsung di meja dapur, lho. Umumnya, alat penghisap asap ini dipasang di atas kompor. 

Menariknya, digitalisasi ini tidak sebatas pada alat memasak saja. MODENA Snella ES 20SR adalah alat pemanas air Modena yang tidak kalah mutakhir karena dilengkapi dengan remote control. Tidak sebatas fungsional, produk ini juga unggul dari segi desain karena memiliki tampilan yang memanjakan mata. 

Dengan tampilan yang trendy dan elegan, MODENA Snella ES 20SR ini juga bisa digunakan sebagai pelengkap interior kamar mandi Anda. Bentuknya pun menyerupai unit penyejuk ruangan. 

Inilah beberapa contoh produk Modena Indonesia yang telah didigitalisasi dengan IoT dan teknologi canggih lainnya. Dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, digitalisasi pun memiliki peluang merambah ke berbagai bidang lain. Saat ini digitalisasi telah sampai ke alat memasak, tidak menutup kemungkinan akan merambah ke bidang lain pada masa mendatang. 

 

Sumber: Republika.com

Photo by Creatv Eight on Unsplash

 

Browse blog by tag

Back To Top