sharpnel_content
Mengenali Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas

News 18 Okt 2021


Mengenali Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas

Share

Harga yang mahal tidak selamanya menjadi sebuah jaminan kualitas dari suatu layanan, lho. Kalau jeli, Anda dapat menemukan jasa pembuatan website murah dan berkualitas. Dengan demikian, Anda dapat membuat website toko online, website perusahaan, dan website lainnya tanpa harus menguras kantong. 

Namun, bagaimana cara mengenali jasa pembuatan website murah, tetapi tetap berkualitas? Jangan sampai Anda terlampau tergoda dengan harganya, tetapi kualitasnya tidak memuaskan. Oleh karena itu, kami akan memandu Anda dengan beberapa pertanyaan di bawah ini. 

 

Sesuaikah Harga dengan Layanan yang Diberikan? 

Jika poin utama Anda dalam pemilihan asa pembuatan website adalah harga, bandingkan nominal biaya dan layanan yang diberikan. Ada kalanya, sebuah perusahaan mematok harga yang lebih murah karena memang layanan yang ditawarkan pun sedikit. 

Maka dari itu, Anda jangan cepat kepincut dengan iming-iming harga di bawah standar. Akan tetapi, ada baiknya untuk mengecek apa saja detail layanan pembuatan website yang di-cover perusahaan tersebut. Apakah layanan yang diberikan meliput desain dan pengembangan saja atau juga termasuk tahap revisi dan pemeliharaan. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pilihlah perusahaan yang menawarkan satu paket layanan sekaligus. Cara ini direkomendasikan karena Anda tidak perlu bolak-balik mencari perusahaan lain apabila website Anda mengalami error ataupun persoalan lainnya. 

 

Bagaimana Teknologi Jasa  Pembuatan Website Murah? 

Setelah mengecek soal biaya, Anda perlu mengecek teknologi yang digunakan oleh perusahaan tersebut. Apakah perusahaan tersebut menggunakan teknologi yang up to date sesuai dengan perkembangan zaman? Atau mereka masih menggunakan teknologi lama yang tidak sesuai dengan visi dan misi bisnis Anda? 

Sebuah perusahaan IT dituntut selalu mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Dengan demikian, perusahaan tersebut dapat menciptakan sebuah produk atau website yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan konsumen. Sebagai contoh, sebuah perusahaan jasa pembuatan website modern telah mengadopsi AI (Artificial Intelligence), IoT, voice search, dan lainnya.  

Pertimbangkan kembali jika jasa pembuat website murah tersebut tidak memiliki teknologi yang lengkap. Terlebih lagi, apabila teknologi mereka tidak sanggup men-support ide-ide segar dari bisnis Anda.  

 

Adakah Biaya Tambahan di Luar Kesepakatan? 

Sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan, tanyakan kepada jasa pembuatan website tentang ada tidaknya biaya tambahan. Jangan sampai, Anda tergiur dengan harga yang murah, tetapi harus dibebani dengan biaya tambahan di luar kesepakatan. 

Sering kali oknum jasa pembuatan website yang menerapkan trik ini. Pada awalnya, mereka menawarkan harga yang murah. Namun, pada proses pembuatan website, mereka akan meminta biaya-biaya lain yang belum disepakati sebelumnya. Maka dari itu, Anda harus benar-benar jeli dengan detail perjanjian, biaya, dan layanan yang ditawarkan. 

Harga yang murah memang terasa begitu menggiurkan. Namun, jangan sampai persoalan biaya ini membuat Anda mengabaikan kualitas layanan jasa website. Sebelum memilih jasa pembuatan website, pastikan Anda mengecek kualitasnya dengan menjawab tiga pertanyaan di atas. 

 

Photo by Sigmund on Unsplash

 

Browse blog by tag

Back To Top