sharpnel_content
Mengapa Kita Harus Berpikir Dua Kali Saat Menemukan Jasa Website Murah

News 01 Sep 2021


Mengapa Kita Harus Berpikir Dua Kali Saat Menemukan Jasa Website Murah

Share

Ketika menemukan jasa website murah, jangan langsung merasa telah menemukan pilihan yang tepat. Ada banyak alasan mengapa mempertimbangkan jasa website profesional lebih menguntungkan dibandingkan jasa website murah.

Setiap vendor jasa website haruslah berorientasi pada kepentingan klien. Mereka harus mampu menemukan keseimbangan dari sisi bentuk dan fungsional website. Maka dari itu, sebelum memulai proyek pengembangan website, vendor jasa website harus mampu mengidentifikasi tujuan/goal yang ingin diraih oleh klien melalui proyek pengembangan website.

Mereka juga harus mampu menciptakan user experience yang intuitif, informatif, dan mampu mendatangkan pengunjung.

Jasa website murah rasa-rasanya sulit untuk memenuhi semua kebutuhan di atas. Bukan karena tidak mampu, tapi harga yang ditawarkan sudah ditekan sedemikian rupa dan mustahil mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan lain yang tak kalah penting. 

Sebagai calon klien, Anda wajib melakukan survey sebelum memilih jasa web yang hendak diajak menjadi partner dalam pengembangan proyek website/web system/aplikasi mobile. Beberapa aspek di bawah ini bisa membantu Anda untuk memeriksa otentikasi dari jasa website sebelum mengajaknya bekerja sama.

(1) Marketing

Setiap perusahaan memiliki divisi marketing yang akan memastikan bahwa produk final akan bisa di delivery tepat waktu dengan sempurna. Maka dari itu, coba untuk selalu berkomunikasi dengan tim marketing mereka demi memastikan hal ini.

(2) Pendengar yang baik dan diskusikan ide-ide

Marketer harus punya kesabaran untuk menjadi pendengar yang baik. Mereka akan mendengarkan semua kebutuhan Anda, bagaimana wujud website yang Anda inginkan, dsb. Vendor jasa website akan mencatat semua ide-ide yang Anda punya sekaligus mendiskusikan pikiran-pikiran yang mereka miliki setelah mendengarkan ide-ide Anda.

Jadi, di sini ada peran kedua belah pihak, tidak harus semuanya dari Anda. Tim yang mereka miliki haruslah penuh  perhatian, penuh ide, dan bisa berkomunikasi dengan baik.

(3) Portofolio Proyek Harus Ada

Portofolio proyek merupakan bukti bahwa penyedia jasa website yang dituju benar-benar berpengalaman. Sebagai calon klien, adalah hak Anda untuk mengetahui proyek-proyek apa yang pernah dikerjakan oleh vendor jasa website. Sembari mereview portofolio mereka, Anda bisa mendapatkan gambaran apakah vendor jasa website yang dituju akan mampu mengerjakan permintaan Anda. Jika Anda menemukan portofolio mereka menarik, Anda bisa melanjutkan diskusi ke hal yang lebih mendetail.

(4) Harus Paham Konversi

Vendor jasa website haruslah tahu apa itu konversi yang artinya mereka akan mampu mendesain layout, navigasi, dan call to action yang tepat untuk keperluan konversi. Vendor jasa website juga harus bisa menggunakan data dan metode yang terbukti efisien karena setiap klien pasti ingin meningkatkan konversi dari waktu ke waktu, mengubah konversi ke lead, dan meningkatkan penjualan.

(5) Tim Developer Harus Selalu Update Skill

Bagian ini juga tak kalah penting, yaitu update skill. Tren dalam dunia teknologi selalu berubah dengan sangat cepat sehingga developer dan segenap tim lainnya, termasuk designer, QA, content writer, harus senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi terbaru.

Akan sangat rugi jika menerapkan desain yang ngetren 10 tahun lalu manakala tren terbaru saja sudah ada. Dari segi keamanan, akan berbahaya juga bila menerapkan tren teknologi yang lama manakala tren yang baru sudah ada.

Proyek pengembangan website yang akan dikerjakan oleh vendor jasa website akan menjadi wajah depan bagi bisnis yang Anda kelola. Maka dari itu, Anda perlu memerhatikan masalah ini dengan serius dan secara maksimal memanfaatkannya untuk meningkatkan bisnis.

Referensi: webbyfriends.com

Photo by Tim Gouw on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top