sharpnel_content
Melek Digital dengan Layanan Gojek Apps

News 30 Sep 2020


Melek Digital dengan Layanan Gojek Apps

Share

Sebelumnya, kami sudah mengulas empat kebiasaan baru yang muncul di masyarakat selama pandemi dari Grab. Kali ini, kami akan merangkum layanan Gojek yang berhasil membantu masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal. Dengan berlakunya new normal, masyarakat makin melek digital dengan layanan Gojek Apps.

Beberapa layanan Gojek Apps pun dibidik masyarakat karena dinilai sanggup memenuhi kebutuhan mereka. Dengan adanya layanan ini, banyak orang yang awalnya melakukan transaksi secara offline, sedikit demi sedikit mulai beralih ke digital. Dari semua aplikasi Gojek, layanan apakah yang paling sering digunakan? Yuk, kita cek datanya di bawah ini.

1. Transaksi Online dengan Gopay

Jika sebelum pandemi ada orang yang belum tertarik memakai dompet digital, pelaksanaan new normal pasti akan membuat Anda berubah pikiran. Pembayaran atau transaksi online lebih disarankan karena contactless atau tanpa sentuhan. Transaksi ini dirasa lebih aman karena bisa menekan risiko penularan virus dari sentuhan atau uang.

 Gojekers banyak yang memanfaatkan layanan ini untuk transfer saldo antar pengguna, membeli kupon game, sampai untuk investasi dan menabung. Ada juga Gojekers yang memakai GoPay untuk membeli produk kesehatan di Halodoc dengan angka kenaikan mencapai 103%. Transaksi ini naik dua kali lipat pada periode Maret-Mei 2020.

2. Belanja Online di GoMart dan GoFood

Mengingat pentingnya menjadi jarak selama new normal, Gojekers memanfaatkan layanan GoMart dan GoFood untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Mereka memiliki layanan GoMart untuk membeli bahan makanan siap masak. Transaksi dengan GoMart pun mengalami peningkatan sebesar 3 kali lipat. Layanan GoFood juga terkena imbasnya hingga mengalami peningkatan transaksi hingga 3 kali lipat.

Untuk volumenya, GoMart mencatat kenaikan jumlah pembelian produk per transaksi mencapai 4,6 kali lipat. Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang yang sengaja memakai layanan ini untuk mensetok kebutuhan sehari-hari. Fakta menarik pada transaksi GoFood, Gojekers mulai tertarik pada produk-produk kesehatan, seperti jus bervitamin tinggi, jahe rempah, dan kelapa muda murni.

3. Layanan GoSend Naik 90%!

Pandemi bukan jadi penghalang untuk mengantarkan barang ke orang lain. Layanan GoSend pun mencetak transaksi hingga 90%. Anda tak perlu datang langsung untuk mengirimkan barang tertentu karena bisa mengandalkan layanan GoSend. 

Selain lebih praktis karena dapat dipesan secara online, layanan ini juga dapat mengurangi persebaran orang selama pandemi.

4. Hiburan Digital di Gojek: GoGames, GoPlay, dan GoTix

Banyak Gojekers yang berusaha membunuh jenuh dengan memanfaatkan aneka layanan dari Gojek. Salah satu layanan yang dilirik adalah GoGame yang mencatat kenaikan sesi hingga 64 kali lipat. Game yang disukai Gojekers yaitu Cake Slider dan Bubble Words.

Tak hanya GoGame, Gojekers juga bisa mencari hiburan digital dengan memakai GoTix dan GoPlay. GoPlay menjadi salah satu pilihan pengguna untuk menonton aneka konten lokal dengan genre romcom, thriller, dan horror. Untuk GoTix, Gojekers memanfaatkannya untuk melihat acara hiburan secara online.

5. Donasi Digital Melalui GoGive dan Gopay

Apakah Anda tertarik untuk memberikan donasi dengan mudah selama pandemi? Banyak Gojekers yang memanfaatkan layanan GoGive dan GoPay untuk donasi digital. Menurut data Gojek, angka donasi dengan memakai layanan GoPay mencapai 45 miliar rupiah atau naik dua kali lipat. Data ini diambil pada periode bulan Maret-Mei 2020. Donasi ini akan disalurkan oleh Kitabisa.com kepada orang yang membutuhkan.

Dengan adanya Gojek Apps, masyarakat dapat menjalani new normal dengan mudah dan nyaman. Dari sekian layanan di atas, Anda paling banyak menyumbang kenaikan transaksi di bagian apa? Apakah GoPay, GoFood, atau GoGames?

 

Sumber: Gojek.com

Browse blog by tag

Back To Top