sharpnel_content
Manfaat Kantor Virtual pada Era New Normal

News 24 Sep 2020


Manfaat Kantor Virtual pada Era New Normal

Share

Pandemi COVID-19 memaksa manusia untuk melahirkan lebih banyak inovasi. Salah satunya adalah jasa kantor virtual. Saat kebijakan remote working diberlakukan, kita harus menghadapi banyak kendala dalam bekerja. Meskipun terasa lebih fleksibel dan santai, ada kalanya bekerja secara remote tak senyaman seperti saat bekerja di kantor, lho! Hal ini dikarenakan fasilitas rumah yang tidak selengkap kantor. Oleh karena itu, bekerja di kantor virtual pada era new normal bisa menjadi salah satu alternatif. 

Lalu, apa keunggulan dari kantor virtual dibanding dengan kantor biasa? Kami sudah mengumpulkan manfaat kantor virtual pada era new normal. Nantinya, Anda dapat memakai informasi ini sebagai pertimbangan untuk bekerja di rumah atau kantor virtual. 

Manfaat Kantor Virtual: Lebih Hemat Biaya dan Koneksi Internet Lancar

Masalah yang sering kita hadapi saat remote working adalah keterbatasan fasilitas penunjang kerja di rumah. Masalah yang mesti kita hadapi seperti tidak adanya alat-alat tertentu yang biasanya disiapkan oleh perusahaan sampai masalah koneksi internet. Kedua masalah ini tidak akan Anda alami saat bekerja di kantor virtual. 

Kantor virtual memiliki ukuran minimalis dibanding dengan kantor biasa. Oleh karena itu, kantor virtual memiliki biaya sewa yang lebih murah. Walaupun sewanya lebih murah, kantor virtual ini memiliki fasilitas yang lengkap laiknya kantor pada umumnya. Fasilitas ini berupa meja, kursi, ruang meeting, dan beberapa bahkan memiliki kantor bersama. 

Selain untuk perusahaan, kantor virtual ini juga bisa diakses oleh individu. Dengan memilih kantor virtual, Anda akan merasakan dua manfaat sekaligus yaitu biaya yang lebih murah dan fasilitasnya lengkap. 

Selain itu, kantor virtual sudah dapat dipastikan memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat. Anda pun tidak perlu stres lagi saat koneksi internet di rumah kurang bersahabat. Jika koneksi internet stabil, pekerjaan Anda bisa diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. 

Dengan memiliki beberapa keunggulan ini, kantor virtual tidak kalah nyamannya dengan kantor biasa. Jika sudah bosan atau malah kurang betah di rumah, Anda mulai bisa mempertimbangkan untuk memakai kantor virtual. 

 

Sumber: Liputan6.com

Browse blog by tag

Back To Top