sharpnel_content
5 Manfaat Bermain Game

News 16 Okt 2020


5 Manfaat Bermain Game

Share

Jika kita melihat segala sesuatu dari sisi positifnya, Anda pasti terkejut dengan manfaat yang dapat didapatkan. Tak terkecuali dengan bermain game. Meskipun sering dikonotasikan sebagai aktivitas yang negatif, bermain game pun bisa memberikan manfaat, lho. Jika memainkannya dalam porsi yang tepat, Anda akan mendapatkan 5 manfaat bermain game berikut ini! 

Apa saja manfaat bermain game yang akan Anda dapatkan? 

 

1. Melatih Otak Kanan agar Lebih Kreatif

Menyelam sembari minum air, Anda dapat bermain game sembari mengasah otak kanan Anda. Otak kanan yang memiliki tugas sebagai pengatur kreativitas dan inovasi akan lebih terasah dengan bermain game. Pasalnya, kemampuan otak kanan Anda akan lebih terasah karena sering dipakai untuk menyusun strategi game

 

2. Melebarkan Jaring Pertemanan 

Bagaimanakah rasanya memiliki teman yang memiliki hobi yang sama? Dengan bermain game, Anda dapat menambah teman. Jika terdapat game yang sulit ditaklukkan, Anda dapat berdiskusi dengan gamer lain. Anda tidak hanya jago main game, tetapi juga memiliki lebih banyak teman. 

 

3. Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris

Jika si kecil suka bermain game, Anda jangan buru-buru melarangnya. Anda dapat melatih kemampuan bahasa Inggris melalui game tersebut. Sebagian besar game menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Oleh karena itu, jika memang dia ingin bisa memainkannya, mau tak mau pasti harus menguasai bahasa Inggris. Dengan kata lain, Anda dapat memanfaatkan game sebagai media belajar bahasa Inggris si kecil. 

 

4. Meredakan Stress setelah Seharian Beraktivitas

Game disinyalir sebagai sebuah aktivitas penghilang jenuh dan stres. Setelah seharian bekerja, Anda dapat memainkan game kesukaan. Sejenak, Anda tidak perlu memikirkan kewajiban dan rutinitas sehari-hari. Setelah bermain game, otak akan akan menjadi lebih segar! 

 

5. Meningkatkan Kemampuan Teamwork 

Selain perorangan, kita juga dengan mudah menemukan game dalam bentuk group. Dari game inilah, Anda dapat belajar kemampuan teamwork. Jika ingin menang melawan musuh, anggota team harus bekerja sama dalam mencari solusi dan menyusun strategi. Dari proses inilah, kemampuan teamwork Anda akan meningkat. 

Setelah mengetahui 5 manfaat bermain game, Anda pun punya alasan khusus untuk terus menekuni hobi ini. Jika ditekuni dengan benar, game dapat menjadi sumber penghasilan, terutama jika sampai mengikuti turnamen. 

 

Sumber: Tokopedia.com

Photo by Igor Karimov on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top