sharpnel_content
Mahalkah Harga Pembuatan Web Company Profile?

News 01 Sep 2021


Mahalkah Harga Pembuatan Web Company Profile?

Share

Perusahaan yang mempunyai website akan meningkat kredibilitasnya dan diakui sebagai bisnis yang asli dan bukan bisnis tipu-tipu. Website perusahaan sering juga disebut sebagai web company profile. Web company profile menjadi wajah depan bagi bisnis, karenanya website haruslah berkualitas dan tidak abal-abal.

Masalahnya, sekarang ini ada ribuan penyedia jasa pembuatan web company profile. Masing-masing penyedia jasa mematok harga yang beragam, ada yang kelewat murah dan ada yang kelewat mahal. Memilih jasa hanya berdasarkan harga bisa membuat Anda terjerumus ke layanan abal-abal.

Lalu, sebetulnya berapa sih harga pembuatan web company profile?

Berikut kami akan mencoba mengulas mengenai komponen-komponen yang memengaruhi harga pembuatan web company profile agar Anda bisa mendapatkan gambaran mana penyedia yang kelewat murah, kelewat mahal, atau harganya bersaing!

(1) Berapa Halaman yang Dibutuhkan?

Web company profile umumnya tak memerlukan banyak halaman, yang artinya biaya bisa ditekan. Semakin sedikit halaman, semakin sedikit biayanya. Dan, semakin banyak halaman, semakin besar juga biayanya.

Misalnya, sebuah perusahaan jasa pembuatan website mematok harga untuk 10 halaman website adalah sebesar IDR 50.000.000. Jika website Anda butuh 25 halaman, maka biayanya bisa meningkat.

(2) Apakah Ingin Layout Custom?

Setiap website bisa dimulai dengan theme atau template design sehingga proses pengerjaan website menjadi lebih cepat karena memangkas waktu untuk coding dari mentah. Selain lebih cepat, juga lebih murah. 

Hanya saja, tidak semua bisnis cocok dengan template design yang sudah tersedia di pasaran. Beberapa perusahaan mungkin membutuhkan solusi design yang berbeda karena gol yang ingin diraih pun berbeda. Di sini, dibutuhkan kreatifitas dari tim UI/UX designer dan front end developer untuk menerapkan design custom yang disesuaikan dengan tujuan tiap-tiap bisnis.

Biaya untuk membeli template design jauh lebih murah daripada biaya unuk custom design. Silakan dipilih yang sesuai dengan bisnis Anda.

(3) Gambar dan Grafis

Gambar dan grafis akan mendukung keseluruhan tampilan website menjadi lebih ciamik dan tentunya terlihat lebih profesional. Saat ini memang banyak tersedia situs penyedia gambar gratisan tapi stok yang dimiliki terbatas dan mungkin tidak terlalu mengesankan dari sisi profesionalitas.

Di sini Anda membutuhkan jasa seorang graphic designer untuk membantu menyiapkan gambar-gambar yang akan mendukung konten-konten website menjadi lebih ‘terpercaya’. Siapkan budget untuk menyewa jasa graphic designer karena jasa mereka ada harganya.

(3) Programming 

Anda membutuhkan jasa programming agar website Anda bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Peran ini paling krusial karena programming lah yang akan menentukan bagaimana kinerja website Anda nantinya. Sehingga, perhitungkan dengan pasti berapa Anda harus membayar jasa programming untuk setiap coding yang mereka lakukan.

Metode dan teknologi yang digunakan juga termasuk ke dalam poin yang harus dibicarakan dengan penyedia jasa pembuatan web. Pastikan Anda mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya mengenai masalah teknikal website Anda.

(4) Content Writing

Apalah artinya website tanpa konten. Konten lah yang akan menjadi konsumsi bagi pengunjung website Anda. Jadi, kesimpulannya adalah Anda tidak bisa mengabaikan masalah konten. Lalu bagaimana Anda mendapatkan konten yang pas untuk website Anda?

Bisa saja Anda membuat konten Anda sendiri, tapi butuh keterampilan khusus agar bisa menciptakan konten yang menarik, persuasif, dan solid. Konten Anda bahkan tidak bisa ditinggalkan begitu saja setelah dipost, ia harus terus dioptimasi dari segi SEO agar bisa memberikan trafik organik sesuai harapan.

Mengembangkan konten tidak bisa langsung semalam jadi bak Bandung Bondowoso membuat candi. Pekerjaan konten adalah pekerjaan yang memakan waktu, butuh persisten dan konsisten. Untuk ini, AsiaQuest Indonesia menawarkan jasa pengembangan konten bagi klien yang membutuhkan dengan dasar pengalaman kami selama bertahun-tahun di bidang ini.

Bisnis utama kami adalah pengembangan software, website, web system, dan aplikasi mobile. Kami telah melayani ratusan klien perusahaan nasional dan multinasional, di dalam dan di luar negeri. Sebagai anak perusahaan Jepang, kami memastikan teknologi dan pengetahuan yang kami dapatkan selama bertahun-tahun menjadi landasan bagi setiap proyek yang kami kerjakan. 

Dengan demikian kualitas dan kuantitas yang kami tawarkan adalah yang terbaik. Hubungi AsiaQuest untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan yag kami berikan. 

Referensi: www.markbrinker.com
Photo by Charles Deluvio on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top