sharpnel_content
Lead Developer AQI: Dunia IT Tidak Ada Matinya

News 17 Sep 2020


Lead Developer AQI: Dunia IT Tidak Ada Matinya

Share

Untuk Anda yang selama ini suka penasaran dengan prospek profesi developer pada masa mendatang, Anda bisa sedikit bernapas lega. Dengan adanya rencana transformasi digital di Indonesia, presiden Joko Widodo sudah mengindikasikan bahwa Indonesia membutuhkan talenta dalam bidang IT. Selama 15 tahun mendatang, Indonesia membutuhkan 9 juta talenta IT yang menguasai teknologi transformasi digital, seperti IoT, AI, cloud, big data, dan lainnya.    

Jika Anda serius untuk menggeluti profesi ini dari sekarang, Anda memiliki peluang besar untuk mengisi kuota ini. Hal ini diamini oleh Lead Developer AQI, Angga Ardhy Sukma, yang menyatakan bahwa prospek di dunia IT tidak ada matinya. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi juga tidak akan pernah berhenti. 

Lalu, bagaimana caranya agar bisa menjadi seorang developer yang bertalenta? Skill apa saja yang mesti dikuasai? Kira-kira, profesi apa sajakah yang paling banyak dibutuhkan pada masa mendatang? Yuk, cari tahu jawaban selengkapnya dalam wawancara eksklusif kami bersama Mas Angga. 

Diawali dengan Belajar secara Otodidak, Berakhir Menjadi Lead Developer AQI 

Lead Developer AQI

Mas Angga adalah bukti hidup betapa pentingnya self-education dalam dunia IT. Menurut Jim Rohn, “Formal education will make you a living, self-education will make you a fortune”. Kebenaran quote ini berhasil dibuktikan oleh Mas Angga yang berhasil meraih sukses dengan self-education

Ketertarikannya pada dunia programming diikuti dengan usaha yang keras untuk menguasai berbagai bahasa pemrograman. Pada saat kuliah, mahasiswa IT biasanya akan belajar tentang bahasa pemrograman dari level mudah ke level yang tersulit. 

Bahasa pemrograman ini, meliputi Pascal, C, Java, PHP, dan lainnya. Kala itu, Mas Angga menaruh minat pada bahasa pemrograman PHP karena mudah untuk dipahami dan dipelajari. Berawal dari ketertarikan ini, dia pun belajar PHP secara otodidak. Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil! 

Usaha kerasnya pun membuahkan hasil berupa perjalanan karier yang cemerlang. Mas Angga yang sudah memulai karier di AQI sejak tahun 2015, kini menjabat sebagai Lead Developer AQI. Karier Mas Angga pun akan terus berkembang pada masa mendatang mengingat sudah banyak skill yang dikuasainya, yaitu Laravel, CakePhp, JavaScript, Mysql, dan lainnya. 

Apa Tugas Seorang Lead Developer? 

Apakah Anda penasaran seperti apa keseharian dan tugas seorang lead developer? Kami akan menjabarkan apa saja tugas dari seorang lead developer. Tugas dari seorang lead developer yaitu menentukan pembagian tugas dan me-review pekerjaan developer. 

Selain itu, lead developer juga harus mampu mengawasi dan mengelola server. Terakhir, lead developer juga dituntut untuk dapat membagikan ide atau memikirkan fitur dan tools baru. 

Profesi yang Paling Dicari pada Masa Mendatang?

Tugas Lead Developer

Apakah Anda penasaran, kira-kira profesi apakah yang akan paling banyak dicari pada masa mendatang? Menurut Mas Angga, profesi yang paling banyak dibutuhkan yaitu back end developer. Nah, untuk Anda yang tengah mencari-cari bidang karier yang ingin digeluti bisa mempertimbangkan back end developer, ya. 

Untuk bisa mencapai impian ini, Anda harus mulai belajar dari sekarang. Bisa diawali dengan meningkatkan ketertarikan pada dunia IT dengan menonton film bertema IT. Beberapa film bertema IT rekomendasi dari Mas Angga, yaitu “Swordfish”, “Eagle Eye”, “I.T”, “Transcendence”, dan “MR. Robot”. 

Selain itu, Mas Angga membagikan prinsip dalam belajar IT. Prinsip belajar IT adalah kita harus belajar apa pun dan dari siapa pun. Kita harus memahami, mencoba, dan tidak sungkan untuk sharing pengetahuan dengan developer yang lain. 

Berkarier dan Tumbuh Berkembang Bersama AQI 

Semua ini bisa Anda lakukan dengan meniti karier di perusahaan kami. Kami memiliki jenjang karier yang menjanjikan, tergantung dari bagaimana Anda mengasah skill, kontribusi, ide, dan attitude. Menurut Mas Angga, keempat poin ini selalu dilihat oleh perusahaan. Jadi, silakan fokus pada keempat poin ini dan karier akan mengikuti dengan sendirinya. 

Jika kamu tertarik untuk berkiprah dalam dunia IT, silakan mendaftar di perusahaan kami. Saat ini, kami membuka lowongan untuk posisi front end developer dan back end developer. Siapa tahu, Anda cocok dengan profesi ini dan bisa mengikuti jejak kesuksesan karier Mas Angga, bukan? 

Browse blog by tag

Back To Top