Apakah Anda termasuk pengguna setia layanan GoFood Gojek? Setelah mengandalkan GoFood selama pandemi COVID-19, apakah Anda puas dengan pelayanannya? Jika melihat dari hasil riset “Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark” sepertinya pengguna sangat puas dengan layanan GoFood. Data ini menunjukkan bahwa kualitas pengalaman pengguna GoFood terbaik di dunia.
GoFood Gojek berhasil mengalahkan aplikasi populer, seperti UberEats, Walmart, dan Zomato. Sementara itu, kualitas pengalaman konsumen GoFood menempati posisi kedua di dunia. Riset yang dilakukan oleh UXalliance, Usaria, dan Somia CX ini menguji kualitas user experience (UX) dan customer experience (CX) dari 47 aplikasi yang tersebar 17 negara. (Silakan baca juga “Pengertian Customer Experience” untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang topik ini).
Periset berusaha mencari tahu bagaimana efek COVID-19 kepada CX dari suatu aplikasi. Melalui riset ini pula, kita bisa mengetahui rahasia sukses dari suatu aplikasi sehingga dapat menarik pelanggan selama pandemi.
Setelah dilihat dari berbagai kriteria, GoFood mendapatkan skor tinggi dalam berbagai kategori. GoFood Gojek berhasil meraih persentase sempurna pada kategori usefulness rank (kegunaan). Sementara untuk UX dan CX, GoFood mendapatkan skor 97% dan 84%.
Mengutip dari Antaranews.com, Gojek menciptakan banyak inovasi selama pandemi COVID-19, seperti contactless delivery dan menambah layanan ready to cook (makanan yang siap untuk dimasak). Selain itu, Gojek juga inisiatif untuk membuat layanan baru berupa distribusi kupon makanan untuk mitra driver.
GoFood Gojek memang fokus untuk meningkatkan pengalaman pengguna selama pandemi COVID-19. Selain mensosialisasikan gaya hidup baru selama pandemi COVID-19, GoFood juga menyiapkan CX yang menyenangkan.
Untuk mewujudkan semua target ini, GoFood turut memanfaatkan teknologi untuk terus berinovasi. Selain dari segi teknis, keberhasilan ini juga berhasil diraih berkat adanya kolaborasi strategis antar Gojek, mitra driver, dan mitra usaha.
Sumber: Antaranews.com
Photo by Igor Miske on Unsplash
Back To Top