sharpnel_content
JNE Gunakan Cloud dari Microsoft untuk Mengelola Pekerjaan Tim

News 30 Sep 2020


JNE Gunakan Cloud dari Microsoft untuk Mengelola Pekerjaan Tim

Share

Transformasi digital sudah menyentuh sistem manajemen perusahaan logistik JNE. JNE memakai Microsoft Teams dan Kaizala untuk manajemen pekerjaan tim. Dengan adanya perangkat digital ini, karyawan JNE bisa presensi online dan membagikan task. Tak hanya itu, karyawan juga dapat melakukan online meeting dengan lebih mudah. 

Selain dari sisi administrasi, JNE juga melakukan efisiensi untuk operasional kurir dengan memakai cloud. Platform cloud yang JNE pilih yaitu Azure DevOps yang efektif untuk mempercepat proses pengembangan aplikasi kurir JNE. 

Penggunaan Cloud Mampu Meningkatkan Produktivitas JNE 

Setelah aplikasi kurir JNE terhubung dengan cloud, alur kerjanya menjadi lebih cepat dan efisien. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan JNE dalam menjalankan program bantuan sosial pemerintah. Pada bulan Mei 2020, JNE ditunjuk sebagai mitra pemerintah yang bertugas mendistribusikan bantuan 1 ribu ton beras di Jabodetabek. 

Dengan menggunakan aplikasi kurir, proses distribusi dapat berjalan dengan lancar. Proses distribusi dapat dipantau dan dilacak secara digital sehingga tidak akan salah sasaran. Aplikasi ini pun sanggup memantau 1 ribu armada JNE yang diterjunkan dalam program ini. 

Kesuksesan digitalisasi di JNE ini tentu dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain yang ingin meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis. Inovasi dan digitalisasi pada bisnis tentu perlu dilakukan untuk menjawab tantangan pasar. Terlebih lagi untuk sektor logistik yang kian berkembang pesat selama pandemi COVID-19. 

 

Sumber: Marketeers.com

 

 

Browse blog by tag

Back To Top