sharpnel_content
Jepang Ciptakan Air Touch Panel, Menyentuh Tanpa Menyentuh!

News 02 Sep 2020


Jepang Ciptakan Air Touch Panel, Menyentuh Tanpa Menyentuh!

Share

Jepang kembali lagi melahirkan teknologi keren yang dapat memudahkan kehidupan manusia. Pada masa mendatang, Anda tidak perlu lagi parno menyentuh layar sentuh karena takut terinfeksi kuman atau virus. Usut punya usut, Hakuhodo Products Inc. mengembangkan layar sentuh udara yang disebut Air Touch Panel. Produk ini sudah mulai dipasarkan pada tanggal 8 Juli 2020. 

Sebelumnya, Hakuhodo Product Inc. lebih fokus pada pengembangan layar sentuh yang bisa melayang. Namun, layar sentuh ini dibuat bukan untuk tujuan komersil. Namun, keinginan untuk mengkomersialisasikan produk ini muncul dengan adanya pandemi COVID-19. 

Tekan Risiko Penularan COVID-19 dengan Air Touch Panel

Dengan Air Touch Panel, Anda bisa menyentuh panel layar tanpa menyentuh! Hal ini bisa terealisasi berkat adanya panel khusus Parity Mirror 300 dari Parity Innovations. Panel khusus ini dapat membentuk panel udara karena memakai optik geometris. Meskipun berupa panel udara, Air Touch Panel ini memiliki bentuk solid dan kukuh. 

Tak peduli dari sudut mana Anda melihat, entah jauh atau dekat, panel udara ini sangat realistis  seperti touch screen pada umumnya. Panel ini bekerja dengan melacak gerakan jari dan tangan, lalu memprosesnya dengan mengoperasikan layar. Selain tangan dan jari, Anda bahkan bisa juga memakai pena sentuh! 

Pengembangan Air Touch Panel ditujukan untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 karena kontak fisik. Anda tetap bisa mengoperasikan panel sentuh udara laiknya layar sentuh biasa tanpa harus benar-benar menyentuh layarnya. 

Sebagai informasi, layar sentuh banyak sekali dipakai di ATM, memesan di restoran, dan masih banyak lagi di Jepang. Mengingat COVID-19 sangat mudah menular, penggunaan Air Touch Panel dirasa sebagai langkah yang tepat. Jadi, untuk Anda yang akan ke Jepang pada masa mendatang, jangan sampai kaget dengan banyaknya produk ini di area publik. Semoga saja, produk ini bisa sampai ke Indonesia sehingga bisa menekan risiko infeksi baru COVID-19. 

 

Sumber: Soranews24.com

 

Browse blog by tag

Back To Top