sharpnel_content
Instagram Reels, Pesaing Utama TikTok!

News 15 Okt 2020


Instagram Reels, Pesaing Utama TikTok!

Share

Saat TikTok masih terlibat kontroversi di Amerika, Instagram mengambil langkah cepat dengan meluncurkan fitur baru bernama Reels. Instagram Reels ini disebut-sebut pesaing kuat TikTok. Dari segi fitur dan fungsi, Instagram Reels tidak jauh berbeda dengan TikTok. Bedanya, Reels dibangun di platform Instagram. Dengan demikian, para pengguna Instagram pun bisa ikut “tiktokan” tanpa harus mengunduh aplikasi lagi! 

Dengan adanya Reels, pengguna dapat mengunggah video menarik berdurasi 15 detik. Berbeda dengan Instagram Stories, Anda dapat mengakses fitur pengeditan video, seperti efek, kontrol kecepatan, filter, dan lainnya. Anda pun dapat menambahkan audio atau soundtrack di rekaman Anda. Secara garis besar, Reels benar-benar mirip dengan TikTok. Setelah diunggah, video akan muncul di halaman profil laiknya video IGTV. 

 

Apa Saja Keunggulan Instagram Reels?

Keunggulan Instagram Reels adalah Anda dapat membangun akun dengan lebih mudah. Jika Anda ingin menjadi selebgram atau influencer, Reels bisa dijadikan media untuk meraih popularitas. Pasalnya, video yang Anda post akan muncul di Feed dan fitur Explore. 

Video yang tampil di Feed dapat diakses pengikut Anda. Namun, video yang masuk dalam fitur Explore akan menjangkau lebih banyak audience. Video tersebut  dapat ditonton oleh audience yang belum mengikuti Anda sekalipun. Dengan demikian, video Anda akan diakses oleh lebih banyak orang dan kesempatan untuk terkenal pun tinggi. Namun, untuk dapat menikmati layanan ini, pastikan jika pengaturan akun Anda bisa diakses oleh publik atau tidak dikunci. 

Terlebih lagi, pengguna juga dapat men-sharing video Anda melalui fitur DM dan Instagram Stories. Jika Anda membuat video yang benar-benar bagus, jangan kaget kalau banyak yang membagikan video Anda. Sayangnya, Reels belum tersedia di Indonesia. Kita berdoa saja semoga Reels bisa sampai ke Indonesia, ya. 

 

 

 

Sumber: Cnnindonesia.com

Photo by Solen Feyissa on Unsplash

 

Browse blog by tag

Back To Top