sharpnel_content
Hold for Me, Sekretaris AI dari Google

News 08 Okt 2020


Hold for Me, Sekretaris AI dari Google

Share

Profesi sekretaris sepertinya tidak akan luput dari ancaman pengembangan teknologi AI. Untuk menyadari betapa nyatanya ancaman ini, mari berkenalan dengan sekretaris AI dari Google bernama Hold for Me. Hold for Me adalah sekretaris AI yang ditanamkan di Google Pixel 5 dan 4A 5G. Fitur Hold for Me dapat menahan panggilan telepon secara otomatis dan mengirim notifikasi kapan orang yang Anda telepon siap berbicara!  

Saat kita menelpon call center, ada kalanya kita diminta untuk menunggu sampai sambungan telepon tersebut kosong. Proses menunggu ini pasti akan memakan waktu dan tenaga Anda, bukan? Anda harus fokus menunggu sampai ada customer service yang dapat melayani Anda. 

Hold for Me dapat Mengirim Notifikasi Kapan Tujuan Anda Siap untuk Berbicara 

Namun, Hold for Me hadir untuk mengatasi masalah ini. Hold for Me akan mendengarkan kapan telepon diangkat, lalu mengirimkan notifikasi kapan orang yang Anda telepon sudah siap untuk berbicara. Fitur ini memiliki cara kerja yang cukup sederhana. Jika panggilan Anda ditahan, Anda cukup menekan “Hold for Me”.

Google Assistant akan membantu Anda menunggu sambungan telepon Lalu, Google Assistant akan mengirimkan notifikasi “Someone’s waiting to talk to you” jika CS sudah siap berbicara dengan Anda. Dengan kata lain, Anda bisa meletakkan gagang telepon dan melanjutkan aktivitas sampai CS tersambung ke panggilan. Anda cukup memilih “Return to call” untuk berbicara dengan CS.

Usut punya usut, fitur keren ini ternyata dikembangkan dengan teknologi Google Duplex. Saking canggihnya, teknologi ini bisa membedakan mana suara asli manusia dan suara mesin penjawab otomatis. Oleh karena itu, Anda benar-benar bisa langsung berbicara dengan CS setelah Hold for Me mengirimkan notifikasi. 

Sayangnya, Hold for Me baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat saja. Selain itu, teknologi ini hanya berfungsi pada telepon bebas pulsa. Sampai saat ini pun, Google belum memastikan apakah Hold for Me juga akan dipasang di perangkat Google yang lain atau tidak. 

 

Sumber : 

  1. Theguardian.com
  2. Google.com

Photo by bongkarn thanyakij from Pexels

Browse blog by tag

Back To Top