sharpnel_content
Halodoc Satu-satunya Startup di Asia Tenggara yang masuk Daftar Digital Health 150

News 25 Sep 2020


Halodoc Satu-satunya Startup di Asia Tenggara yang masuk Daftar Digital Health 150

Share

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Halodoc. Health-tech startup ini berhasil menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang masuk dalam daftar Digital Health 50 yang diinisiasi CB Insights. Halodoc berhasil masuk ke dalam daftar ini selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 2019 silam. 

Semua perusahaan yang masuk dalam daftar Digital Health 150 ini harus memenuhi beberapa faktor yang sudah ditentukan oleh CB Insights. Dikutip dari Liputan6.com, tim riset memiliki beberapa indikator dalam menilai ratusan aplikasi yang masuk, seperti pemberitaan media, potensi pasar, inovasi teknologi, skor Mosaic, dan lainnya. 

Halodoc Beri Pelayanan Kesehatan yang Merata di Indonesia

Penghargaan Digital Health 150  ini sendiri diberikan kepada perusahaan rintisan swasta di dunia yang menawarkan sebuah inovasi dalam pelayanan kesehatan. Halodoc sendiri masuk dalam kategori ini karena mampu memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Kini, masyarakat Indonesia tak lagi kesulitan untuk mengakses fasilitas kesehatan dengan adanya Halodoc. Pasalnya, Halodoc berhasil mendigitalisasi pelayanan kesehatan di Indonesia sehingga kita bisa tanya-jawab dengan dokter, membuat janji temu, dan lainnya secara online. Anda tak perlu lagi datang ke klinik atau rumah sakit untuk konsultasi dengan dokter.  

Berkat layanan yang inovatif ini, tak heran jika Halodoc berhasil masuk dalam Digital Health 150. Masyarakat Indonesia pun patut bangga karena startup lokal dapat bersaing dengan perusahaan swasta dari 18 negara. Kedelapan belas negara ini di antaranya, Amerika Serikat, Israel, Perancis, Inggris, Tiongkok, dan lainnya. 

Melihat kesuksesan dari Halodoc, sudah selaiknya startup lokal lainnya makin kompetitif karena kesempatan untuk bersaing secara global sangatlah besar. Halodoc menjadi sebuah bukti nyata bahwa perusahaan startup lokal tak kalah saing dengan perusahaan swasta di negara-negara maju. Bermodalkan inovasi dan daya saing, setiap startup lokal pasti bisa meraih kesuksesan yang sama pada masa mendatang. 

 

Browse blog by tag

Back To Top