sharpnel_content
Grab Ungkap Kebiasaan Baru Masyarakat Kala Pandemi

News 30 Sep 2020


Grab Ungkap Kebiasaan Baru Masyarakat Kala Pandemi

Share

Setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan semedi di rumah, apakah Anda merasakan terjadi perubahan pada kebiasaan Anda? Entah Anda sadari atau tidak, pandemi COVID-19 telah menyebabkan perubahan kebiasaan di masyarakat, lho. Melihat adanya fenomena ini, Grab merangkum empat kebiasaan baru masyarakat kala pandemi berdasarkan data penggunaannya. 

Kira-kira, sejauh apakah perubahan kebiasaan masyarakat di kala pandemi, khususnya untuk pengguna Grab? Berikut ini rangkuman selengkapnya! 

1. Membeli Makanan Sehat di GrabFood

Pandemi berhasil menyadarkan masyarakat betapa pentingnya mengkonsumsi makanan sehat. Hal ini terlihat dari meningkatnya pesanan makanan sehat GrabFood hingga mencapai angka 7,4%. Kondisi berbeda terjadi di luar negeri di mana pesanan makanan sehat menurun. Peningkatan ini adalah efek dari adanya ketakutan akan COVID-19 sehingga masyarakat memilih makanan sehat untuk menjaga stamina dan imun. 

2. Ngemil Cantik selama Pandemi dengan GrabMart

Layanan GrabMart juga merasakan dampak positif dari pandemi COVID-19. Dengan banyaknya orang yang bekerja di rumah, kebutuhan akan camilan pun meningkat. Banyak pengguna yang membeli kebutuhan harian dan camilan melalui layanan GrabMart. Peningkatan transaksi melalui GrabMart mencapai 22% pada Maret 2020. 

3. Beralih ke Belanja Online

Pandemi tidak menjadi penghalang bagi pengguna Grab untuk berbelanja. Kerennya lagi, banyak pengguna yang melirik produk-produk lokal yang dijual melalui social sellers Grab. Pengguna Grab memilih belanja online dengan memanfaatkan layanan GrabExpress. Pada bulan Maret 2020 saja, layanan ini mengalami peningkatan di angka 21.5%, lho. 

Titik pengantaran yang awalnya didominasi area perkantoran dan perumahan juga turut mengalami perubahan. Menurut data Grab, titik pengantaran ini berubah ke area Bank (12%), fasilitas kesehatan (13,6%), dan perumahan (41,5%). 

4. Berbagai kepada Mitra Pengantaraan Grab

Sejak adanya pandemi COVID-19, pengguna Grab tidak sungkan untuk berbagi kepada mitra pengantaran, baik dalam bentuk tips ataupun makanan. Pengguna berkesempatan untuk memilih aneka hidangan dari merchant GrabFood yang dapat diberikan kepada mitra pengantaran. 

Selain itu, pemberian tip pada mitra pengantaran Grab juga meningkat hingga 38% pada Marte 2020. Nominal tip yang diberikan pada mitra pengantaran juga meningkat pesat hingga 63%. Rasa berbagai dan solidaritas pengguna Grab terbukti meningkat sejak adanya pandemi COVID-19.

Ini dia empat kebiasaan baru pengguna Grab selama pandemi COVID-19. Tak hanya lebih hobi belanja online, pengguna Grab pun juga lebih suka berbagi kepada sesama. Kalau lainan sendiri, perubahan besar apa yang terjadi dalam hidup Anda?

 

Sumber: Grab.com

 

Browse blog by tag

Back To Top