sharpnel_content
Google Tawarkan 100 Ribu Beasiswa Sertifikasi Karier!

News 02 Sep 2020


Google Tawarkan 100 Ribu Beasiswa Sertifikasi Karier!

Share

Dalam rangka untuk memulihkan perekonomian Amerika Serikat, Google tawarkan 100 ribu beasiswa sertifikasi karier! Beasiswa ini diberikan untuk masyarakat Amerika Serikat yang tertarik untuk berkarier dalam sektor digital. Beasiswa ini dikemas dalam program Google Career Certificates atau sertifikasi karier tanpa gelar sarjana. 

Nantinya, penerima beasiswa berkesempatan untuk mendapatkan sertifikasi untuk tiga jenis pekerjaan, yaitu project manager, UX designer, dan data analyst. Ketiga jenis pekerjaan ini dipilih karena menjanjikan gaji tinggi dan tingkat kebutuhan yang tinggi. Satu lagi, banyak perusahaan yang tidak mensyaratkan gelar sarjana untuk bisa menempati posisi ini. 

Dengan begitu, sertifikasi Google dapat mereka gunakan sebagai syarat untuk bekerja di perusahaan IT idaman. Meskipun tidak kuliah, mereka akan tetap diterima selama memiliki skill yang mumpuni. Penawaran beasiswa sertifikasi ini dirasa tepat sasaran karena banyak orang Amerika Serikat yang tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi. Walaupun tidak kuliah, mereka bisa mengasah skill yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. 

Beasiswa Sertifikasi Karier Google Tersedia secara Global

Tak hanya di AS, Google Career Certificates ini juga bakal tersedia secara global. Pengguna hanya perlu mencari detail informasinya di Coursera. Namun, sertifikasi Google ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Setelah selesai mengikuti Google Career Certificates, peserta bisa mengikuti program magang dari Google. Cara ini ditempuh untuk membantu peserta course untuk merasakan dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan adanya program ini, Google berharap bisa membantu orang-orang untuk menemukan pekerjaan.

Tak sebatas mendapatkan pekerjaan, mereka juga dapat bermimpi untuk hidup layak karena mendapatkan gaji yang tinggi. Program beasiswa ini pun bisa menjadi secercah harapan orang-orang yang sudah memupuskan mimpinya untuk mengenyam bangku kuliah. 

 

Sumber: Liputan6.com

 

 

Browse blog by tag

Back To Top