sharpnel_content
Fitur “Suggested Posts” Bikin User Makin Betah Main Instagram

News 25 Sep 2020


Fitur “Suggested Posts” Bikin User Makin Betah Main Instagram

Share

Menyikapi geliat TikTok yang hampir tak terbendung lagi, Instagram punya cara tersendiri untuk membuat user makin betah main Instagram. Meskipun mantan CEO Kevin Systrom sengaja memberikan pembatasan feed untuk kesehatan mental pengguna, kondisi ini berubah drastis saat adanya persaingan. Instagram pun merilis fitur suggested posts untuk membuat user lebih berlama-lama aktif di Instagram.

Dulunya, kita hanya dapat scrolling feed dalam kurun waktu dua hari saja melalui fitur “You’re All Caught Up”. Namun, kini Anda dapat melihat konten dari suggested posts dari akun yang Anda ikuti. Artinya, feed Anda tak akan pernah ada ujungnya. Anda pun dapat scrolling terus menerus tanpa batas sehingga waktu yang dihabiskan di Instagram akan jauh lebih lama.

Berbeda dengan fitur Explore, fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat konten atau feed dari akun yang sudah diikuti. Sementara itu, Explore akan merekomendasikan konten terkait saja yang lebih luas topiknya.

Apa Perbedaan Suggested Posts dan Explore?

Sebagai contoh, Anda tertarik dengan tema BTS. Nantinya, feed Anda akan dibanjiri tentang konten bernapaskan BTS (Bangtan Sonyeondan). Namun, fitur Explore akan memberikan rekomendasi K-Pop secara keseluruhan. Dengan demikian, fitur suggested posts ini lebih menjanjikan engagement dibandingkan Explore karena rekomendasi feed yang lebih spesifik.  

Lalu, apa saja konten yang akan tampil dalam suggested posts? Nantinya, konten yang akan muncul berupa foto, video, dan juga iklan. Namun, konten IGTV atau Reels tidak akan muncul di suggested posts. Jika Anda akan scrolling feed sampai bagian paling terbawah, suggested posts ini akan terus bermunculan.

Meskipun menawarkan kenyamanan pada user hingga makin betah berlama-lama bermain Instagram, pastikan Anda mengakses Instagram secara bijak. Jangan sampai Anda lupa waktu dan terlena dengan fitur baru ini, ya. 

Sumber: Inet.detik.com

Browse blog by tag

Back To Top