sharpnel_content
Fitur Fleets Hilang di Twitter? Ini Penyebabnya

News 08 Okt 2021


Fitur Fleets Hilang di Twitter? Ini Penyebabnya

Share

November tahun 2020 adalah pertama kalinya Fleets dirilis oleh Twitter. Peluncuran Fleets nampaknya sebuah langkah Twitter untuk menyaingi kompetitor terbesar saat ini, yaitu Instagram. Bukan tanpa alasan, fitur Fleets Twitter memang didesain sangat mirip dengan Instagram Story.

Sayang seribu sayang, belum genap usia setahun, Twitter mengumumkan penutupan fitur Fleets. Inilah alasan mengapa fitur Fleets hilang di Twitter. Rupanya sang induk memang menutupnya meski usia belum genap setahun.

Pro dan Kontra Fleets

Twitter, melalui akun resminya mengumumkan bahwa sejak 3 Agustus 2021 lalu, Fleets telah resmi ditutup. Penghapusan Fleets nampaknya disambut baik oleh sebagian besar warga Twitter. Memang, sejak awal Fleets diluncurkan, kehadirannya disambut oleh pro dan kontra.

Bagi yang kontra dengan Fleets, kehadirannya dianggap akan membuat Twitter menjadi platform sosial media yang tak ada bedanya dengan pesaing-pesaingnya seperti Instagram, Snapchat, Facebook, dan WhatsApp, yang kita ketahui semuanya sekarang mempunyai fitur untuk membuat stories.

Twitter menyadari kelompok-kelompok yang kontra dengan kehadiran Fleets ini. Dan mungkin setelah beberapa bulan menjajal Fleets, kemudian menyadari bahwa tak banyak pengguna Twitter yang mau menggunakan Fleets.

Padahal, Twitter berharap akan semakin banyak orang bergabung ke platform mereka jika hadir fitur yang ‘menyenangkan’ seperti Fleets. Akan tetapi, setelah beberapa lama mencoba ternyata usaha tersebut tak membuahkan hasil yang diharapkan. Jumlah percakapan tak juga meningkat bahkan dengan kehadiran Fleets.

Twitter Spaces Jadi Andalan Utama

Kini hanya tinggal Twitter Spaces yang menjadi fitur tambahan di Twitter. Fitur-fitur yang ada di Fleets akan ditambahkan ke fitur kamera di menu unggah biasa.

Apakah Anda termasuk yang sedih karena kehilangan Fleets? Atau malah senang jika Fleets hilang? Yang manapun, pastikan untuk tetap mengikuti akun Twitter AsiaQuest Indonesia ya! Kami akan berusaha menyajikan informasi-informasi menarik ke depannya!

Follow Akun Twitter kami.

Referensi: tekno.kompas.com

Browse blog by tag

Back To Top