sharpnel_content
Ferizy, Cara Mudah Beli Tiket Kapal Ferry secara Online

News 25 Sep 2020


Ferizy, Cara Mudah Beli Tiket Kapal Ferry secara Online

Share

Digitalisasi telah merambah ke segala sektor bisnis di Indonesia. Teranyar, PT ASDP Indonesia Ferry dibantu oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan Ferizy, situs untuk pembelian tiket kapal ferry secara online. Penumpang yang akan naik kapal dari Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk dapat membeli tiket di www.ferizy.com

Digitalisasi pembelian tiket ini disambut baik oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari peningkatan volume pembelian online pada periode Juni sampai Juli yang mencapai 20 ribu pembelian per hari di keempat pelabuhan. Sementara pada hari libur, pembelian tiket online ini mencapai 21 ribu tiket. 

Apa saja layanan yang ditawarkan oleh Ferizy? Penumpang dapat membeli tiket sejak H-60 dan maksimal 5 jam sebelum keberangkatan. Transaksi dapat dilakukan melalui ponsel atau datang ke gerai Alfamart.

Nantinya, Anda akan dikenai biaya administrasi sesuai dengan jumlah tiket yang dibeli dengan nominal mulai dari Rp1 ribu. Sebelum membeli, Anda harus mengetahui nomor KTP, paspor atau SIM.  

Program Digitalisasi untuk Menekan Risiko Penularan COVID-19

Kerja sama ini merupakan salah satu wujud dukungan dari Telkom pada transformasi digital di Indonesia. Dengan adanya platform pembelian online, pengguna dapat membeli tiket lebih mudah, cepat, dan praktis. Jika dilihat dari sisi bisnis, perusahaan pasti akan mendapatkan lebih banyak keuntungan karena bisa melayani 200 transaksi per detik! 

Jika pelayanan pembelian tiket sangat nyaman dan mudah, masyarakat pasti akan makin betah untuk bepergian dengan naik kapal ferry. Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang menghadiri acara peresmian Ferizy pada tanggal 25 Juli 2020 di Terminal Eksekutif Merak, Banten. 

Menurutnya, pembuatan Ferizy sudah sejalan dengan perubahan gaya transaksi masyarakat dari offline ke online.Transformasi dari tiket biasa ke e-ticketing ini menjadi bagian dari usaha BUMN selaku penyedia jasa untuk memanjakan konsumennya. 

Tak hanya itu, e-ticketing ini juga dapat menekan risiko peneluran COVID-19 dari sentuhan. Pasalnya, Anda tidak perlu membeli tiket offline, antre, dan berdesak-desakan dengan penumpang lain. Anda dapat melakukan perjalanan dengan nyaman meskipun di tengah-tengah pandemi. 

 

Sumber: Indotelko.com

 

Browse blog by tag

Back To Top