sharpnel_content
Facebook Jadi Metaverse, WhatsApp dan Instagram Ikut Berubah

News 02 Des 2021


Facebook Jadi Metaverse, WhatsApp dan Instagram Ikut Berubah

Share

Lini media massa sempat dikejutkan dengan pengumuman Mark Zuckerberg, sang Founder Facebook, yang mengubah Facebook menjadi dunia Metaverse. Meski terdengar aneh, publik tetap bersemangat karena mendapatkan bahan lucu-lucuan.

Pertanyaan selanjutnya, “Kalau Facebook jadi Metaverse, apa yang terjadi dengan WhatsApp dan Instagram?”

WhatsApp Setelah Facebook Jadi Metaverse

WhatsApp adalah sebuah perusahaan teknologi dengan produk utamanya berupa perpesanan instan. Founder WhatsApp adalah duo Brian Acton dan Jan Koum, keduanya sempat menjadi karyawan di Yahoo!.

WhatsApp meluncur secara resmi pada tanggal 24 Februari 2009. Pengguna WhatsApp terus meningkat dari waktu ke waktu hingga tahun 2013 tercatat ada 200 juta pengguna aktif. Setahun kemudian, Facebook, Inc mengakuisisi WhatsApp dengan nilai 19 miliar US dollar. Sebuah nilai akusisi yang sangat fantastis dan terbesar hingga saat ini.

Segera setelah WhatsApp diakuisisi Facebook, tampilannya diperbarui dengan penambahan tulisan di dasar layar ‘from Facebook’. Kini, setelah Mark Zuckerberg mengubah Facebook jadi Metaverse, tampilan di aplikasi WhatsApp juga diperbarui menjadi ‘from Meta’.

Pembaruan ini bisa dilihat di WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.22.21 dan iOS versi 2.21.220.14.

Instagram Setelah Facebook Jadi Metaverse

Instagram juga aplikasi yang awalnya berdiri sendiri, tapi kemudian diakuisisi oleh Facebook, Inc. Instagram lahir dari sebuah perusahaan bernama Burbn, Inc. Instagram pertama kali meluncur pada 6 Oktober 2010.

Founder Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, kini menjadi CEO IG. Pada tahun 2012, Instagram diakuisisi oleh Facebook, Inc melalui transaksi senilai 1 milliar US dollar.

Sebagai bagian dari Facebook, Inc, Instagram juga membubuhkan tulisan ‘from Facebook’ di opening screen aplikasinya. Kini, ketika Facebook, Inc berubah menjadi Metaverse, tampilan opening screen Instagram juga diperbarui menjadi ‘From Meta’.

Referensi: inet.detik.com
Image by Alfredo Rivera from Pixabay

Browse blog by tag

Back To Top