sharpnel_content
English Night Bersama Karyawan AsiaQuest

News 15 Sep 2020


English Night Bersama Karyawan AsiaQuest

Share

Bersamaan dengan perayaan hari jadi AsiaQuest Indonesia yang ke-8, karyawan AsiaQuest mengikuti English Night pada tanggal 9 September 2020. Acara ini digelar secara online pada pukul 18.00 sampai 19.30 WIB. Karyawan dari AsiaQuest Japan (AQJ), AsiaQuest Malaysia (AQM), dan AsiaQuest Indonesia (AQI) berpartisipasi dalam kelas bahasa Inggris ini.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan skill bahasa Inggris dan mendekatkan hubungan antar karyawan AsiaQuest. Kerennya lagi, event ini digelar secara bebas tanpa mengikat karyawan. 

Inisiator acara, Yoshie Kobayashi, menyadari bahwa belajar bahasa memang membutuhkan keberanian yang besar dan tidak bisa dipaksakan. Oleh karena itu, member diperkenankan untuk come late and leave early, mute, dan camera off

Diawali dengan Ice Breaking dan Introduction 

Pada pertemuan pertama, topik English Night masih seputar perkenalan masing-masing karyawan. Acara pun dibuka tiga orang host, yaitu Yoshie Kobayashi dari AQI serta Sonoka Sakurai dan Hanief Muhammad Erbakan dari AQJ. 

Ketiga host ini pun mempresentasikan mengenai data diri mereka, meliputi nama, panggilan, asal, pekerjaan, dan hobi. Selesai sesi perkenalan dari host, karyawan mengikuti ice breaking berupa kuis tebak-tebakan berbahasa Inggris. Baru sesudahnya, masing-masing karyawan berkesempatan untuk memperkenalkan profile mereka.

Selain topik di atas, member juga dapat menjelaskan tentang jurusan kuliah, makanan favorit, hobi, manga atau anime favorit, hingga tempat atau lokasi di Jepang atau Indonesia yang ingin dikunjungi. Karyawan pun berbagai informasi terkait makanan hingga manga atau anime favoritnya. Dengan banyaknya topik yang sudah ditentukan, karyawan pun memiliki lebih banyak topik yang dapat didiskusikan. 

Setelah satu karyawan selesai memperkenalkan diri, karyawan yang lain boleh mengajukan pertanyaan. English Night  pun berjalan dengan lancar dan sukses. Jika pada kesempatan kali ini terdapat karyawan yang tidak dapat bergabung, mereka dapat mengikuti English Night pada pertemuan mendatang! 

 

Image cover: Tumisu dari Pixabay

Browse blog by tag

Back To Top