sharpnel_content
Dompet Digital Pelat Merah Raup Untung saat Pandemi COVID-19

News 10 Agu 2020


Dompet Digital Pelat Merah Raup Untung saat Pandemi COVID-19

Share

Dompet digital menjadi salah satu sektor bisnis yang dapat merasakan berkah di tengah pandemi COVID-19. Dengan meningkatnya kebutuhan akan transaksi yang contactless, transaksi dengan dompet digital pun lebih dipilih. Selai dompet digital dari perusahaan swasta, dompet digital pelat merah pun raup untung saat pandemi COVID-19. LinkAja pun mencatat adanya kenaikan transaksi selama pandemi. 

Detail kenaikan transaksi ini yaitu dua kali lipat untuk frekuensi top up LinkAja tahunan. Sementara itu, untuk volumenya mengalami peningkatan hingga delapan kali lipat. Dikutip dari Kompas.com, top up LinkAja dari rekening BRI tercatat mencapai 181 persen! 

Kenaikan Transaksi LinkAja Nasabah Mandiri dan BNI

Tak hanya BRI, Bank Mandiri dan BNI  juga melaporkan kondisi senada. Top up LinkAja di Bank Mandiri mencapai Rp 600 miliar per Mei 2020. Sementara itu, sudah ada sekitar 50 ribu agen46 yang melakukan transaksi dengan LinkAja. 

Peningkatan transaksi ini merupakan buah dari diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat pun lebih memilih transaksi nontunai yang contactless karena risiko tertular COVID-19 sangatlah rendah. Selain itu, transaksi ini bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Lebih lanjut, transaksi dengan LinkAja ini diprediksi akan terus meningkat saat pemberlakukan new normal. Pasalnya, masyarakat sudah merasakan sendiri betapa nyamannya transaksi bebas ribet ini. Hal ini tentu sudah sesuai dengan keinginan pemerintah yang ingin meningkatkan transaksi nontunai dibanding transaksi tunai. 

 

Browse blog by tag

Back To Top