sharpnel_content
Direktur AsiaQuest Group Menjadi Tamu Spesial Know More About AQI

News 10 Feb 2021


Direktur AsiaQuest Group Menjadi Tamu Spesial Know More About AQI

Share

Acara Know More About AQI kembali digelar pada tanggal 1 Februari 2021 silam. Apa itu Know More About AQI? Know More About AQI adalah acara sharing session bulanan yang digelar perusahaan AsiaQuest Indonesia (AQI) untuk menambah pengetahuan karyawan tentang perusahaan. Namun, ada yang sedikit berbeda pada Know More About AQI kali ini. Usut punya usut, Direktur AsiaQuest Group, Jun Momoi, menjadi tamu spesial sekaligus pembicara pada acara kali ini. 

Tidak hanya Jun Momoi saja, acara yang digelar secara daring ini turut dihadiri oleh Direktur AsiaQuest Indonesia, Edy Susanto, perwakilan manajemen perusahaan, dan karyawan dari AsiaQuest Indonesia dan AsiaQuest Malaysia. 

 

Apakah Latar Belakang Memulai Bisnis pada Sektor IT?

Pada acara ini, Jun Momoi menceritakan pengalamannya dalam membangun bisnis di tiga negara, yaitu Jepang, Indonesia, dan Malaysia. Jun Momoi yang sempat bekerja sebagai IT engineer, selidik punya selidik menyukai segala hal yang berkaitan dengan IT. 

Selain itu, ia juga suka bekerja dengan orang lain. Karena alasan ini, ia pun ingin membangun perusahaan yang dapat menjadi platform bagi karyawan untuk bahagia dan memiliki kehidupan yang lebih baik. 

Menurutnya, perusahaan harus menjadi platform yang dapat mengakomodasi kehidupan karyawannya, seperti menyediakan tempat di mana orang dapat merasakan kebahagiaan dalam bekerja, rekan kerja yang saling mendukung, meningkatkan kemampuan, dan lainnya. Dengan berpedoman pada tujuan ini, ia pun sukses membangun tiga perusahaan dengan jumlah karyawan mencari 300-an orang. 

 

Apakah Alasan Mendirikan Perusahaan Konsultan IT di Indonesia?

Direktur AsiaQuest Group

Selama acara, ia juga menerima berbagai pertanyaan dari karyawan. Salah satunya adalah pertanyaan mengenai latar belakang pemilihan Indonesia sebagai tempat untuk membangun bisnis. 

Ia mengungkapkan bahwa saat sampai di Indonesia, ia merasa klik dan merasa bahwa Indonesia adalah tempat yang tepat untuk memulai bisnisnya. Ia merasakan energi yang baik dari negara ini dan ingin bekerja dengan orang Indonesia. 

Fakta menarik, AsiaQuest Indonesia yang berdiri pada tahun 2012 menjadi perusahaan pertama yang dibangunnya. Setelah itu, AsiaQuest Japan atau headquarter dari AsiaQuest Group didirikan pada tahun 2013. 

Karyawan AQI juga sempat menyinggung tentang targetnya selama sepuluh tahun ke depan. Ia berharap bahwa AsiaQuest Group dapat makin berkembang dan dapat ekspansi ke negara lain, seperti ke Singapura, Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan lainnya.

Sebagai penutup acara, ia menyampaikan pesan-pesannya untuk seluruh karyawan AsiaQuest Indonesia. Ia berharap bahwa seluruh karyawan selalu menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19 dan semoga bisa segera bertemu kembali saat pandemi berakhir. 

 

Foto cover by AsiaQuest

 

Browse blog by tag

Back To Top