sharpnel_content
Daftar Perusahaan yang Siap Buka Cabang di Metaverse

News 07 Apr 2022


Daftar Perusahaan yang Siap Buka Cabang di Metaverse

Share

Ramainya pembahasan mengenai Metaverse membuat kata tersebut semakin populer. Imbasnya, deretan perusahaan mulai tertarik untuk melirik bisnis di Metaverse. Tahun 2022 ini nampaknya menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan untuk ekspansi bisnis mereka ke Metaverse.

Lalu perusahaan apa saja yang sudah siap buka cabang di Metaverse? Lihat daftarnya berikut ini:

(1) Facebook/Meta

Facebook nampaknya yang mengawali semua keriuhan dunia Metaverse ini. Berawal dari keputusan berani perusahaan untuk mengganti nama perusahaan dari Facebook, Inc ke Meta Platform, Inc, demi mengejar mimpi Metaverse.

Dengan bergantinya nama menjadi Meta Platform, Inc, Mark Zuckerberg seolah ingin meyakinkan pada dunia bahwa Facebook bukanlah perusahaan sosial media. Kini mereka semakin melampaui batas-batas kemustahilan dengan mengejar mimpi mewujudkan dunia Metaverse.

Kalau ingin menjajal produk Metaverse dari Meta Platform Inc, cobalah game virtual Horizon Worlds mereka.

(2) Disney

Siapa tak kenal Disney. Perusahaan media dan hiburan asal Amerika ini tak pernah berhenti menghasilkan film dan serial yang menarik sekaligus menghibur. Karya-karya mereka selalu mendunia dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Disney pun tak ingin kalah dalam urusan teknologi. Kini mereka pun bersiap ekspansi ke dunia Metaverse melalui simulator dunia virtual. Disney kabarnya telah mengajukan hak paten untuk simulator dunia virtual-nya tersebut.

Simulator dunia virtual ini saat ini berupa peta tiga dimensi (3D) geometri untuk tempat-tempat di dunia nyata.

(3) Samsung

Samsung adalah raksasa teknologi asal Korea Selatan. Selama ini Samsung dikenal dengan produk-produk ponselnya seperti Samsung Galaxy, Samsung Note, serta beberapa produk wearable devices lainnya.

Produk terbaru Samsung, yaitu Samsung S22 Series diluncurkan di kantor cabang mereka di dunia virtual Metaverse. FYI, kantor virtual Samsung di Metaverse ini letaknya ada di Samsung 837x yang berada di platform VR Decentraland.

(4) McDonald’s

McDonald’s juga merupakan brand yang tidak kalah terkenal di Indonesia. Outlet-outlet McDonald’s tersebar di kota-kota di seantero negeri. Yap, pemegang brand sebagai restoran cepat saji ini diketahui tengah melakukan ekspansi ke Metaverse.

McDonald’s diketahui tengah mengajukan 10 aplikasi merek dagang. Nantinya, pelanggan bisa memesan menu-menu di McDonald’s lewat platform Metaverse, dan item akan dikirimkan ke rumah pelanggan.

Nah, kalau di Indonesia sendiri sudah ada dua bank milik negara yang juga siap bergabung ke Metaverse, yaitu Bank BNI dan Bank BRI. Bagaimana, tidakkah ekspansi bisnis ke Metaverse juga menjadi hal yang menarik?

Referensi: www.liputan6.com
Virtual technology photo created by freepik – www.freepik.com

Browse blog by tag

Back To Top