sharpnel_content
Cegah Cyberbullying, Pengguna Twitter Bisa Mengatur Kolom Balasan

News 15 Okt 2020


Cegah Cyberbullying, Pengguna Twitter Bisa Mengatur Kolom Balasan

Share

Apakah Anda suka merasa gerah saat melihat komentar mengganggu di bawah cuitan di Twitter? Kini, pengguna dapat mengatur kolom balasan Twitter. Fenomena cyberbullying di media sosial membuat Twitter mencari akal untuk menjaga kenyamanan penggunanya. 

Twitter membeberkan bahwa mereka tengah mengembangkan fitur baru pada bulan Februari 2019 silam. Kini, rencana Twitter berhasil direalisasikan dengan mengeluarkan fitur baru. Fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat meninggalkan balasan pada cuitannya. 

 

Cara Mengatur Kolom Balasan di Twitter

Cegah Cyberbullying Twitter
Photo by FotoRieth dari Pixabay

Jika selama ini Anda sering mendapatkan komentar jahat, kini Anda dapat tebang-pilih siapa yang dapat meninggalkan komentar di cuitan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih tiga tipe golongan yang dapat menulis komentar di cuitan. 

Ketiga golongan ini yaitu “Semua Orang”, “Orang yang Anda Ikuti”, dan “Hanya Orang yang Anda Sebutkan”. Untuk menonaktifkan kolom balasan, Anda cukup memilih “Hanya Orang yang Anda Sebutkan”. 

Cara untuk mengatur kolom balasan di Twitter sangatlah mudah. Anda hanya cukup mengetikkan cuitan yang diinginkan di kolom cuitan. Silakan klik “Semua orang dapat membalas” untuk memilih kategori yang ada. Setelah itu, Anda bisa menekan button “Tweet”. Dengan cara ini, cuitan Anda hanya bisa dikomentari oleh orang-orang yang sudah ditentukan. 

Pengaplikasikan fitur ini juga menjadi sentilan bagi seluruh pengguna media sosial untuk lebih hati-hati dalam meninggalkan komentar. Etika menggunakan media sosial harus lebih ditegakkan agar tidak ada lagi korban dari cyberbullying

 

 

 

Sumber: Inews.id

Photo by Marten Bjork on Unsplash

Browse blog by tag

Back To Top