sharpnel_content
Cara Mudah Sewa Bike Sharing di Jakarta

News 15 Jul 2020


Cara Mudah Sewa Bike Sharing di Jakarta

Share

Anda dapat membunuh rasa jenuh setelah seharian bersemedi di rumah dengan gowes! Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, tak hanya membuat pikiran fresh, gowes juga bisa membuat tubuh sehat dan bugar. Tak heran, jika aktivitas gowes kian diminati di ibu kota selama pandemi COVID-19. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Pemprov DKI menyediakan fasilitas sewa bike sharing GoWes yang contactless. Lalu, bagaimana cara mudah sewa bike sharing di Jakarta selama pandemi COVID-19? 

Apa itu Bike Sharing? 

Melihat tingginya animo bersepeda di ibu kota, Pemprov DKI menggandeng PT Gowes Teknologi Indonesia dan Institute for Transportation and Development Policy untuk menghadirkan bike sharing. Bike sharing merupakan fasilitas sewa sepeda dengan memakai aplikasi GoWes. Sistem sewa dengan konsep contactless ini tentu lebih diminati selama pandemi COVID-19. Pasalnya, Anda bisa menyewa sepeda lebih praktis dan aman karena risiko kontak dengan orang lain sangat rendah. 

Bike sharing juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin bersepeda dengan bujet yang rendah. Kini, Anda tak perlu merogoh kantong hingga jutaan rupiah untuk berangkat ke kantor atau olahraga dengan naik sepeda! Saat ini, bike sharing tersedia dalam 200 unit yang tersebar di sembilan zona parkir GoWes. 

Di Mana Lokasi Zona Parkir Bike Sharing di Jakarta? 

Untuk saat ini, lokasi parkir GoWes baru tersedia di sembilan lokasi saja. Dikutip dari Liputan6.com, berikut ini sembilan lokasi GoWes;  

Stasiun MRT Bundaran HI, Walikota Jakarta Pusat (Museum Prasasti), Stasiun Tanah Abang, Gedung Sinar Mas (bagian depan), Halte Bus Balaikota (sisi selatan), Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Gedung Dinas Teknis Jatibaru, dan Halte Bus Pelican Crossing Bundaran HI (sisi timur dan barat).

Berapa Biaya Bike Sharing? 

Biaya sewa bike sharing sangatlah terjangkau. Anda hanya cukup membayar Rp3,000 saja untuk pemakaian selama 15 menit. Pastikan Anda mengembalikan sepeda di zona parkir GoWes agar tidak dikenai denda. Jika peraturan denda sudah berlaku, Anda akan dikenai denda sebesar Rp50,000 jika parkir sembarangan. 

Cara Mudah Sewa Bike Sharing di Jakarta?

Kami akan berbagai tips bagaimana cara mudah sewa bike sharing di Jakarta melalui aplikasi GoWes. Sebelumnya, silakan mengunduh aplikasi GoWes di Play Store dan App Store berikut ini. Jika sudah, ikuti langkah-langkahnya  berikut ini. 

  1. Lakukan isi ulang (top up) di akun GoWes Anda. Hal ini dibutuhkan untuk membuka gembok unit sepeda bike sharing
  2. Untuk membuka gembok, Anda dapat memindai QR Code pada unit sepeda yang diinginkan. Baru sesudahnya, sepeda bisa Anda pakai. 
  3. Lalu bagaimana cara mengakhiri perjalanan? Silakan parkirkan sepeda tersebut di zona parkir GoWes yang sudah ditentukan. Untuk lokasinya, dapat Anda cek kembali di poin lokasi zona parkir GoWes. Gembok sepeda secara manual dan pindai QR Code untuk mengakhiri proses sewa. Jika Anda tidak melakukan pindai QR Code, tarif sewa sepeda akan tetap berjalan. 

Dengan adanya layanan bike sharing, Anda bisa bersepeda di Jakarta dengan mudah, praktis, dan aman. Terpenting, selalu patuhi protokol kesehatan dan keselamatan yang ditentukan agar agenda gowes Anda berjalan lancar. Ingin gowes selama pandemi COVID-19? Pakai GoWes!

Browse blog by tag

Back To Top