sharpnel_content
Cara Mengunduh Lagu di Spotify

News 11 Sep 2020


Cara Mengunduh Lagu di Spotify

Share

Spotify menjadi music streaming platform yang tengah digandrungi saat ini. Music streaming platform ini populer bukan tanpa alasan, lho. Pertama, platform ini memiliki koleksi lagu paket lengkap mulai dari lagu Taylor Swift sampai Blackpink yang dapat Anda dengarkan di sini. Kedua, jika sudah meng-upgrade ke Spotify Premium, Anda dapat mengunduh lagu di Spotify. Dengan begitu, Anda dapat mendengarkan musik kesukaan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.  Jika Anda ingin mendengarkan lagu tanpa harus berurusan dengan akses internet yang putus-nyambung, kami akan membagikan cara mengunduh lagu di Spotify.

Perlu diingat bahwa lagu yang Anda unduh di PC hanya akan tersedia di PC. Hal ini berlaku juga jika Anda mengunduh di smartphone, lagu tersebut juga hanya tersedia di smartphone. Oleh karena itu, kami akan membagikan tips mengunduh lagu Spotify melalui PC dan smartphone

Mengunduh Lagu di Spotify Melalui PC

  1. Pastikan Anda sudah login ke akun Spotify Premium. Jika belum, silakan Anda untuk meng-upgrade ke Spotify Premium. 
  2. Cari playlist lagu favorit yang ingin Anda unduh. 
  3. Jika sudah, Anda cukup menekan button “Download” dan menariknya dari kiri ke kanan hingga warna button berubah menjadi hijau. Jika sudah muncul notifikasi “downloading” di sisi kiri button, artinya proses mengunduh sudah dimulai. 

Mengunduh Lagu di Spotify Melalui Smartphone

  1. Silakan unduh aplikasi Spotify dan pasang di smartphone. Setelah aplikasi terpasang, silakan masuk ke akun Spotify Premium. 
  2. Selanjutnya, silakan cari button My Library yang terletak di pojok kanan bawah layar. Klik My Library untuk mencari playlist favorit. 
  3. Setelah menemukan playlist yang diinginkan, geser button Download ke kanan hingga berubah warna menjadi hijau. Jika sudah berubah warna ke hijau, lagu sudah dalam proses diunduh. 

Ini dia dua cara mengunduh lagu di Spotify. Dengan begini, Anda bisa mendengarkan lagu kapan pun dan di mana pun. 

 

Sumber: Businessinsider.com

Browse blog by tag

Back To Top