sharpnel_content
Cara Menambah Lokasi di Google Maps Mudah dan Cepat

News 21 Sep 2021


Cara Menambah Lokasi di Google Maps Mudah dan Cepat

Share

Untuk memudahkan calon konsumen menemukan lokasi bisnis, yuk tambahkan di Google Maps. Siapa sangka, cara menambah lokasi di Google Maps ternyata mudah dan gampang. Anda yang belum familier dengan dunia internet sekalipun pasti bisa untuk mendaftarkannya secara mandiri. 

Syaratnya, ikuti tips cara menambah lokasi di Google Maps mudah dan cepat di bawah ini. 

 

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Melalui Browser

Untuk menambahkan lokasi di Google Maps, ada tiga media yang dapat dipilih. Ketiga media ini adalah iOS, Android, dan browser. Kali ini kami akan memaparkan cara menambahkannya via browser

(1) Silakan membuka situs google.co.id/maps.

(2) Setelah itu, Anda harus mencari lokasi bisnis yang ingin ditambahkan di Google Maps. Setelah berhasil ditemukan, segera pin lokasi tersebut dengan mengklik kanan pada pin merah. 

(3) Anda harus memilih opsi tambah tempat pada menu yang tersedia. 

(4) Baru sesudahnya, Anda dapat memasukkan informasi penting terkait lokasi bisnis. Informasi yang dapat dimasukkan, yaitu nama lokasi bisnis, kategori bisnis, alamat/lokasi, kontak, jam operasional bisnis, dan official website (kalau ada). 

(5) Anda pun dapat menambahkan foto untuk memudahkan calon konsumen mengenali lokasi bisnis. 

(6) Cek sekali lagi apakah semua informasi yang dimasukkan sudah benar. Kalau sudah, Anda dapat mengirim form pendaftaran lokasi ini. 

Yup, pendaftaran lokasi di Google Maps memang sesederhana ini. Lalu, bagaimana cara mengetahui jika lokasi bisnis sudah ditambahkan di Google Maps?

Anda dapat mengecek status pendaftaran di e-mail. Umumnya Google akan melakukan validasi selama satu hari. Setelah itu, lokasi bisnis Anda sudah dapat ditemukan oleh para pengguna Google Maps. 

Dengan menambahkan lokasi bisnis di Google Maps, Anda dapat meningkatkan awareness publik pada bisnis. Dengan banyak orang tahu, peluang bisnis Anda untuk sukses pun kian besar. Selama gratis, kenapa Anda tidak memanfaatkan fasilitas Google ini dengan semaksimal mungkin? 

 

 

Sumber: Msn.com

Photo by Firmbee.com on Unsplash

 

 

Browse blog by tag

Back To Top