sharpnel_content
Kompetisi Bosch IoT Hackathon di Indonesia

News 15 Feb 2021


Kompetisi Bosch IoT Hackathon di Indonesia

Share

Jika Anda memiliki banyak ide seputar IoT, tidak ada salahnya untuk bergabung ke kompetisi Bosch IoT Hackathon. Kompetisi ini adalah sebuah wadah untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda menjadi kenyataan. Dengan motto Bring your ideas to Life,  Bosch IoT Hackathon menjadi ruang bagi inisiator muda Indonesia untuk menyulap idenya menjadi kenyataan. Selain itu, inisiator muda ini dapat sekaligus menjawab berbagai persoalan di Indonesia melalui pengadopsian IoT di Indonesia.  

Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan pada inisiator Indonesia untuk menggunakan Bosch IoT EcoSystem. Anda yang selama ini sudah mengetahui tentang IoT dapat mempertajam pengetahuan sekaligus skill dalam berbisnis dengan bergabung dalam kompetisi ini. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk bergabung? 

 

Detail Kompetisi Bosch IoT Hackathon

Kompetisi Bosch IoT Hackathon memiliki lima tantangan yang harus dihadapi. Lima tantangan dalam Bosch IoT Hackathon, meliputi smart mobility, smart manufacturing, smart agriculture/aquaculture, smart cities, dan social impact. Jika Anda memiliki ide-ide baru dalam kelima bidang ini, tak perlu ragu untuk bergabung dalam kompetisi ini. Lalu, bagaimana caranya? 

 

Cara Mengikuti Kompetisi Bosch IoT Hackathon

  1. Silakan membentuk sebuah tim beranggotakan maksimal tiga orang. Bersama-sama dengan anggota tim, silakan mencari ide IoT sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Silakan menggunakan Bosch XDK saat mengerjakan ide ini. 
  2. Anda dan tim harus melakukan pendaftaran. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh form registrasi yang sudah disiapkan. 
  3. Nantinya, tim yang memiliki ide terbaik akan diundang untuk bergabung pada Customer Interview Stage. 
  4. Setelah itu, sepuluh tim dengan akumulasi nilai tertinggi akan diundang untuk mengikuti Bosch IoT Hackathon. 

Penting untuk dicatat, ini adalah persyaratan untuk Bosch IoT Hackathon 2019 yang digelar pada tanggal 16-17 Oktober 2020. Sembari menanti pagelaran Bosch IoT Hackathon selanjutnya, mari membuat tim dan mencari ide IoT yang menjawab berbagai persoalan di Indonesia. 

 

Sumber: Bosch.co.id

Image by Jean van der Meulen from Pixabay

Browse blog by tag

Back To Top