sharpnel_content
Bayar Biaya Pendidikan dengan GoBills dari Gojek

News 20 Okt 2020


Bayar Biaya Pendidikan dengan GoBills dari Gojek

Share

Saat Nadiem Makarim dipinang Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Pendidikan, guyonan bayar SPP dengan GoPay sempat viral di Indonesia. Siapa sangka, Gojek pun merealisasikan candaan tersebut menjadi kenyataan. Gojek menghadirkan layanan GoBills yang dapat Anda gunakan untuk bayar SPP dan biaya  pendidikan lain dengan praktis dan mudah. 

Dikutip dari Gojek.com, Anda dapat memanfaatkan layanan GoBills untuk membayar biaya pendidikan di bimbel, pesantren, sekolah, hingga universitas, lho! Dengan demikian, Anda dapat membayar kebutuhan sekolah, seperti uang SPP, seragam, uang buku, dan lainya secara contactless.  

GoBills pun menjadi sebuah solusi untuk transaksi secara aman selama pandemi COVID-19. Nantinya, para orang tua atau siswa dapat membayar biaya pendidikan tanpa harus datang ke lokasi. Hal ini tentu sejalan dengan kebijakan new normal yang menyarankan adanya physical distancing

Saat ini, sudah ada ratusan lembaga pendidikan di Jakarta yang terdaftar dalam layanan GoBills, lho. Beberapa lembaga ini meliputi TK, SD, SMP, SMK, pesantren, tempat bimbel, dan lainnya. Untuk daftarnya, silakan cek daftar GoBills berikut ini

Ke depannya, jumlah lembaga yang menerima pembayaran GoBills akan terus meningkat. Sebelum layanan ini sampai ke kota Anda, mari cari tahu dulu bagaimana cara menggunakan GoBills. 

Cara Menggunakan GoBills untuk Bayar Biaya Sekolah

Cara menggunakan GoBills sangatlah mudah. Jika Anda sudah terbiasa dengan layanan dompet digital GoPay, sistem pembayaran GoBills bukanlah hal yang sulit dipahami. 

  1. Silakan pilih layanan “GoBills” yang terletak di menu “Lainnya” aplikasi Gojek
  2. Lanjutkan dengan memilih layanan “Sekolah” dan lembaga yang dituju
  3. Untuk melakukan pembayaran, masukan nomor ID pelajar, klik “Bayar”, dan masukkan Pin GoPay. 
  4. Transaksi sudah selesai. Anda akan mendapatkan informasi pembayaran yang dikirim lewat e-mail atau bisa dicek di bagian bawah layar ponsel. 

Ini dia sedikit informasi terkait GoBills! Semoga dengan adanya layanan baru ini kehidupan Anda menjadi lebih mudah, ya.

 

 

 

Sumber: Gojek.com

Image cover by Gojek Facebook Official Account

 

Browse blog by tag

Back To Top